SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo dari Partai Golkar, Sekar Tandjung, mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (4/6/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Cawali Solo di DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Selasa (4/6/2024).

Pantauan Solopos.com, Sekar mengambil formulir di DPC Partai Gerindra Solo sekira pukul 09.41 WIB. Rombongan Sekar diterima jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo yang dipimpin Ardianto Kuswinarno selaku Ketua.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam kesempatan itu Sekar mengatakan Partai Golkar dan Partai Gerindra mempunyai hubungan yang sangat dekat. Sehingga Partai Gerindra menjadi partai pertama dia secara resmi mendaftar sebagai Bacawali Solo.

“Dari asal muasalnya kita berasal dari rahim yang sama. Dan dalam kesempatan ini, kami sampaikan bahwa Partai Gerindra menjadi partai pertama di mana kami secara resmi mendaftar sebagai Bacawali,” ujar dia.

Sekar berharap kehadirannya bersama seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo bisa diterima dengan baik oleh DPC Partai Gerindra Solo. Dia juga berharap bisa menjalin kerja sama dengan DPC Partai Gerindra Solo.

“Semoga niat baik ini diridhai Allah SWT, dan kita bisa menjalin kerja sama politik dan lainnya, bersama-sama memajukan Solo,” kata dia. Usai mendaftar di DPC Partai Gerindra Solo, Sekar bergeser ke DPD PSI Solo.

Kedatangan putri dari politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung itu pun disambut jajaran pengurus DPD PSI Solo yang dipimpin Antonius Yogo Prabowo. Ada juga lima Caleg terpilih DPRD Solo dari partai itu.

PSI Solo Pilkada Solo 2024 Sekar Tandjung Golkar Solo bakal cawali Solo
Bakal Cawali Solo dari Partai Golkar, Sekar Tandjung, mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Selasa (4/6/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Saat diwawancara wartawan, Sekar merasa bersyukur karena disambut dengan ramai dan baik oleh jajaran pengurus DPD PSI Solo. Apalagi Yoga, panggilan Antonius Yogo Prabowo, sengaja datang ke Solo dari Semarang.

“Dan saya rasa insya Allah ini menjadi sinergi yang baik antara Partai Golkar sebagai partai tertua di Indonesia, dengan PSI partai yang fresh, dan harapannya ini bisa menjadi sinergi yang baik senior dan yuniro,” tutur dia.

Sekar menyatakan untuk mencapai sesuatu yang besar dan baik dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi semua pihak. Untuk itu Partai Golkar Solo siap membangun sinergitas dan solidaritas dengan PSI dan Gerindra.

“Ini merupakan lambang dari sebuah solidaritas dan sinergi antargenerasi. Kami meyakini untuk mencapai sesuatu yang baik dan besar butuh kolaborasi. Apalagi kami dengan PSI sudah berkoalisi di Pilpres,” terang dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya