SOLOPOS.COM - Sektretariat bersama (Sekber) relawan Ganjar-Mahfud di Colomadu, Karanganyar, terpantau sepi, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/ Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO — Sektretariat bersama (Sekber) relawan GanjarMahfud di Colomadu, Karanganyar, terpantau sepi, Rabu (14/2/2024).

Di Sekber relawan Ganjar-Mahfud, hanya ada beberapa relawan yang memantau perhitungan cepat melalui gawai masing-masing.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (14/2/2024), kondisi Sekber Ganjar-Mahfud  tidak ada aktivitas pascapencoblosan. Tidak ada nonton bareng (nobar) quick count meskipun sudah ada beberapa piranti yang sudah disiapkan.

Sekretaris Harian Sekber Ganjar-Mahfud Soloraya, Kusjayanto, saat ditemui Solopos.com, membenarkan adanya rencana melakukan nobar hitung cepat bersama relawan lainnya.

Namun, rencana itu urung dilakukan setelah melihat hasil perhitungan cepat di sejumlah lokasi di Soloraya.

“Memang saat ini tidak ada kegiatan di Sekber sejak pascapencoblosan. Awalnya memang kami berencana untuk melakukan nobar quick count bersama para relawan di Soloraya. Tapi, akhirnya urung kami lakukan karena lebih memilih untuk memantau melalui handphone masing-masing saja setelah melihat quick count di beberapa media,” ujarnya.

Kusjayanto juga mengatakan, terus berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ia menyebut, koordinasi dilakukan juga dengan sejumlah pimpinan relawan yang ada di Soloraya.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan Pak Rudy dan juga sejumlah pimpinan relawan, mengenai hasil perhitungan sementaranya seperti apa. Sejauh ini, belum ada arahan untuk melakukan kegiatan apapun di Sekber setelah pencoblosan,” ulasnya.

Ia juga cukup terkejut dengan perolehan suara Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud di Soloraya. Kusjayanto mengatakan, perbedaan yang terlalu jauh dengan perolehan suara Paslon Prabowo-Gibran di Soloraya juga cukup mengejutkan.

“Kami shock dengan sejumlah perhitungan cepat yang menunjukkan di Soloraya kami terpaut jauh dengan Paslon nomor urut 2. Bahkan di sejumlah strategis yang menurut kalkulasi kami menang justru perolehannya kalah,” tegasnya.

Meskipun begitu, Kusjayanto optimistis Ganjar-Mahfud bisa lolos ke putaran kedua Pilpres tahun ini. Ia juga terus berdoa agar ada perubahan dalam real count yang dilakukan KPU nantinya.

“Masih optimistis kalau lolos ke putaran kedua, tapi ya lihat hasil dari perhitungan saat ini. Saya berharap ada keajaiban nanti dalam real count,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya