SOLOPOS.COM - Pelantikan Sekda Karanganyar, Selasa (7/2/2012) (Foto: Farid Syafrodhi)

Pelantikan Sekda Karanganyar, Selasa (7/2/2012) (Foto: Farid Syafrodhi)

KARANGANYAR–Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, akhirnya melantik sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (7/2/2012) sore. Jabatan Sekda akhirnya jatuh kepada Samsi, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni staf ahli, Utomo Sidi dan Asisten Bidang Pemerintahan, Any Indriastuti. Samsi dilantik bersamaan dengan pelantikan sekitar 200 pejabat eselon II, III, IV dan V serta kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Karaganyar. Sementara itu, jabatan Sekretaris DPRD yang ditinggalkan Samsi, kini dijabat oleh Achmad Sapari, yang sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian.

Jabatan Asisten Perekonomian lalu dijabat oleh Didik Djoko Bakdono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Sedangkan Kepala DPU dijabat oleh Priharyanto, yang sebelumnya sebagai staf ahli. Dengan telah dilantiknya Samsi sebagai Sekda Karanganyar, maka Plt Sekda, Sri Suranto, dikembalikan ke jabatan semula yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Dalam kesempatan itu, Rina mengatakan bahwa orang yang telah mendapatkan jabatan tidak boleh sembrono. “Bukan hanya Sekda, tapi juga jabatan lain yang saat ini sudah dilantik,” ujar Rina saat ditemui wartawan usai pelantikan, Selasa sore. Ia berpesan agar dalam menjalankan jabatan harus berhati-hati. Kalau tidak sesuai dengan aturan yang telah tertulis, maka jutru akan menjerumuskannya sendiri.

(JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya