SOLOPOS.COM - Spanduk baru bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipasang di pinggir Jalan Duren, Griyan Baru, Baturan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (20/9/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Sekretaris Jenderal PBB sekaligus Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak takut keluar dari PDIP demi memudahkan langkah menjadi calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2024.

Dia juga meminang Gibran secara terbuka untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Pinangan ini disampaikan langsung oleh Afriansyah saat membuka acara Job Fair Career Expo 2023 di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo, Selasa (26/9/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Perlu diketahui sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya akan mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yuzril [Ihza Mahendra] ya Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujar Afriansyah dalam sambutannya. Walaupun Gibran masih tercatat sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Afriansyah berpendapat Gibran tidak perlu takut keluar dari partai demi kepentingan negara.

Dia juga meneruskan PBB mengusulkan dua sosok untuk menjadi cawapres antara lain Gibran Rakabuming Raka dan Yuzril Ihza Mahendra. Menurut Afriansyah, keduanya dipilih karena merupakan sosok yang mumpuni.

“Karena ini kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, tentunya untuk wakil kami berharap ada sosok anak muda,” ungkap Afriansyah. PBB telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sejak 30 Juli 2023 pada acara HUT ke-25 partai tersebut.

Seperti dilansir Antara.com, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, tengah diupayakan oleh Afriansyah sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada awal September 2023 lalu. Afriansyah berpendapat, semua ketua umum di Koalisi Indonesia Maju memiliki kesempatan untuk mendampingi Prabowo Subianto, termasuk Yusril Ihza Mahendra.

“Tapi kembali lagi, keputusan ada di Pak Prabowo, siapapun cawapresnya, PBB tetap all out mendukung Prabowo sebagai capres,” ujar Afriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya