SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Sukoharjo yang gagal mendapat murid di tahun ajaran baru 2010/2011 kembali bertambah. Kali ini, dialami SDN Tanjung 03 Nguter.

Kepala Sekolah SDN 03 Tanjung, Saimin HS mengakui di tahun ajaran baru ini, sekolahnya gagal mendapatkan murid. “Ya tahun ini, kelas satu kosong sebab tidak tidak ada murid yang mendaftar,” terangnya kepada Espos, Minggu (1/8) di Nguter.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dia mengatakan, selama ini sekolahnya kekurangan siswa. Hingga saat ini, jumlah siswa yang tercatat di sekolahnya hanya 23 siswa dengan rincian kelas II berjumlah empat siswa, kelas III kosong, kelas IV hanya lima siswa dan kelas V dan VI masing-masing tujuh siswa. Dia menambahkan, kegagalan sekolahnya mendapatkan murid terjadi lantaran jarak antar SD begitu dekat. Selain itu, juga karena banyak orangtua yang menyekolahkan anaknya di SD swasta.

Kegagalan mendapat siswa di tahun ajaran baru 2010/2011 juga dialami SDN Karangmojo IV, Kecamatan Weru. Namun untungnya, sekolah tersebut masih bisa memperoleh murid meskipun hanya satu siswa.

“Dari laporan yang saya terima SDN Karangmojo IV hanya dapat satu murid, sudah saya laporkan ke Dinas Pendidikan. Jadi, tinggal nunggu tindak lanjutnya, sekolah-sekolah juga sebenarnya sudah kami beri motivasi tapi ya hasilnya seperti itu,” ujar Kepala UPTD Weru, Martopo.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya