SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan banyak tawaran dari cawapres, gubernur, dan wali kota di Pemilu 2024. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tak hanya mendapatkan tawaran menjadi Cawapres pada Pemilu 2024, namun menjadi Gubernur Jateng, Gubernur DKI Jakarta, dan Wali Kota Solo.

“Saya santai saja, yang pengen mendorong Cawapres ada, yang pengen pengen jadi wali kota ada juga, yang pengen jadi gubernur ada, DKI, Jateng, relawan kan seperti itu,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (11/10/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran menampung aspirasi para relawan pendukungnya, warga, maupun partai politik. Gibran belum mengambil keputusan sejauh ini. “Pengambilan ya nanti lah ya, pertimbangan langkah politik 2024,” jelasnya.

Menurut Gibran, tawaran menjadi cawapres mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto sudah disampaikan Gibran kepada elite PDIP ketika Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, akhir bulan lalu.

Gibran mengatakan sudah melakukan pembicaraan internal dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Gibran turut menjadi radar cawapres dari PDIP.

Selain itu, lanjut Gibran, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN-GP) di Pilpres 2024, Arsjad Rasjid telah menawarinya bergabung menjadi bagian TPN-GP. Gibran akan bertemu Arsjad sebelum menentukan pilihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya