SOLOPOS.COM - Lambang Partai Gerindra. (gerindra.id)

Solopos.com, KLATEN — DPC PDIP Klaten tidak hanya melamar Partai Gerindra untuk berkoalisi pada Pilkada Klaten 2024. Parpol berlambang kepala banteng itu juga meminang salah satu kader Partai Gerindra sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan calon bupati dari PDIP.

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto, mengatakan partainya menerima lamaran PDIP untuk berkoalisi. Ia pun tak menampik dalam pertemuan dengan ketua dan pengurus DPC PDIP Klaten di Kantor DPD Partai Gerindra, Selasa (18/6/2024), PDIP meminang kader Gerindra untuk dipasangkan dengan bakal cabup dari PDIP.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kader itu yakni Benny Indra Ardhianto, salah satu nama yang ikut proses penjaringan bakal cawabup Klaten dari Partai Gerindra. Hanya, sampai saat ini DPC Partai Gerindra Klaten masih menunggu siapa nama yang direkomendasikan DPP Partai Gerindra untuk diusung di Pilkada Klaten.

Begitu juga di PDIP. Proses penjaringan bakal calon kepala daerah juga masih bergulir serta menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Dalam waktu dekat, beberapa nama bakal calon kepala daerah dari Gerindra dan PDIP akan diundang ke DPD Partai Gerindra Jateng untuk pendalaman.

Sebagai informasi, Benny Indra Ardhianto adalah pengusaha milenial asal Desa Karang, Kecamatan Delanggu, yang juga putra dari Hariyanto. Pengusaha muda berusia 32 tahun itu mendaftar sebagai cawabup di Partai Gerindra Klaten. Selain menjadi pengusaha, Benny tercatat sebagai kader aktif Partai Gerindra Klaten sejak 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Benny yang lahir pada 14 April 1992 merupakan alumnus SMAN 1 Klaten dan juga pemegang ijazah S2 Administrasi Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Di dunia usaha, Benny tercatat sebagai Sekretaris Paguyuban Pertashop Jateng DIY (P2PJD) DPC Surakarta. Dia juga menjadi Region Coordinator Agen, SPPBE & Retester Elpiji 3 kg Hiswana Migas Kabupaten Klaten.

Benny juga merupakan Presiden Diretur PT Benny Putra Mandiri, komisaris PT Benny Putra, general manager PT Benny Putra, pendiri arena Kuliner Delanggu dan pendiri Sentral Oli dan Motor Delanggu. Dia terlibat dalam berbagai komunitas sosial salah satunya komunitas penggilingan padi dan beras (KPPB) Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya