SOLOPOS.COM - Pimpinan LPPL Radio Buana Asri Sragen Husbandiyah Hadiwarni (kanan) mengangkat piala penghargaan sebagau Radio Inovatif bersama pimpinan radio lainnya di ajang Indonesia Persada.id Award III 2022, belum lama ini. (Istimewa/LPPL Radio Buana Asri Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Selama Oktober 2022, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Buana Asri Sragen mendapatkan dua penghargaan bergengsi. Radio milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen itu mendapatkan penghargaan juara III tingkat nasional sebagai Radio Inovatif dari Persada.id dan memperoleh penghargaan juara II tingkat Jawa Tengah (Jateng) sebagai Radio Terbaik dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah.

Penjelasan itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama LPPL Radio Buana Asri Sragen, Husbandiyah Hadiwarni, kepada Solopos.com, Senin (31/10/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia mengungkapkan penghargaan pertama diraih dari Persama.id setelah LPPL mengirimkan materi lomba berupa acara yang pernah disiarkan di LPPL, yakni siatan talkshow kesehatan bekerjasama dengan RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Talkshow saat itu mengangkat tema Kesehatan Mental dengan narasumber dr. Akbar Zulkifli Osman, seorang dokter spesialis kejiwaan dari RSUD Sragen. Saat talkshow itu ternyata yang datang ke studio banyak. Bahkan orang-orang dari Solo pun datang ke Sragen untuk melihat talkshow itu secara langsung,” ujar Ninik, sapaannya.

Dokter Akbar merupakan dokter kejiwaan yang juga suami Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Ninik menyampaikan dari talkshow itulah LPPL Radio Buana Asri Sragen mendapat penghargaan juara III dari Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) dalam kategori radio Inovatif Ajang Indonesia Persada Award 2022.

Dia menerangkan juara I diraih Radio Suara Pasuruan Jawa Timur dan juara II diraih Radio Sasaraina Mentawai Sumatra Barat.

Ninik melanjutkan untuk penghargaan juara II itu diraih setelah LPPL Radio Buana Asri mengirimkan company profile ke KPID.

“Radio kami lolos seleksi dengan kriteria radio yang izinnya lengkap dan update. Kemudian KPID juga verifikasi lapangan dengan datang langsung ke Sragen. Kemudian kami lolos seleksi dan menjadi juara II Kategori LPPL terbaik Jawa Tengah dalam ajang KPID Award 2022. Juara I diraih Radio Erte FM Temanggung dan juara III diterima Radio RSKW Demak,” jelasnya.

Ninik mengungkapkan dengan dua prestasi yang diterima dalam sebulan itu, LPPL Radio Buana Asri Sragen bangga untuk meneruskan tradisi juara. Dia mengatakan prestasi itu menjadi cambuk bagi pengelola untuk lebih bersemangat dalam pengelolaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya