SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menyiram anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat di halaman Mapolres Wonogiri, Sabtu (31/12/2022). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 45 personel Polres Wonogiri mendapatkan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian. Seremonial kenaikan pangkat itu dilaksanakan di halaman Markas Polres Wonogiri, Sabtu (31/12/2022). 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan ada 44 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat reguler. Mereka terdiri atas satu personel berpangkat AKP menjadi Kompol, enam personel pangkat Iptu menjadi AKP, empat personel pangkat Ipda menjadi Iptu, dan dua personel pangkat Aipda menjadi Aiptu. 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, ada 10 personel pangkat Bripka menjadi Aipda, lima personel pangkat Brigadir menjadi Bripka, 13 personel Briptu menjadi Brigadir, dan tiga personel Bripka menjadi Briptu. Sementara itu, satu personel mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian berpangkat AKP menjadi Kompol.

“Kenaikan pangkat ini berdasar pada prestasi yang tunjukkan melalui dedikasi, loyalitas, dan disiplin. Kalau anggota yang indisipliner, apalagi melanggar hukum, jangan harap bisa menerima kenaikan pangkat. Mereka justru dapat hukuman penundaan kenaikan pangkat, mutasi, atau penurunan jabatan,” kata AKBP Dydit kepada wartawan di Mapolres Wonogiri, Sabtu (31/12/2022).

Dia mengingatkan, kenaikan pangkat tersebut bukan berarti tugas mereka menjadi lebih ringan. Sebaliknya, mereka memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan sebelum mereka naik pangkat. 

Saat upacara kenaikan pangkat itu, Kapolres Wonogiri menyirami para anggota yang naik pangkat itu dengan air kembang disaksikan para istri anggota tersebut. Kapolres juga menyemprotkan air dari water cannon kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya