SOLOPOS.COM - Turnamen Futsal Student League (FSL) bersama Ketua DPRD Klaten digelar di GOR Gelarsena Klaten, Senin-Minggu (6-12/3/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 24 tim dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Klaten mengikuti turnamen Futsal Student League (FSL) bersama Ketua DPRD Klaten. Turnamen itu digelar selama tujuh hari pada Senin-Minggu (6-12/3/2023) di GOR Gelarsena Klaten.

Sebanyak 24 tim terbagi dalam grup dengan format setengah kompetisi. Pada babak penyisihan hingga delapan besar, setiap pertandingan berlangsung 2 x 10 menit.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Babak semifinal dan final berlangsung 2 x 20 menit. Turnamen serupa digelar di kabupaten/kota wilayah Soloraya. Nantinya, para pemenang dari masing-masing daerah akan memperebutkan juara  di tingkat regional.

Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, menjelaskan turnamen itu digelar untuk mewadahi minat para milenial di Klaten. Futsal menjadi salah satu olahraga yang digandrungi pelajar di Kabupaten Bersinar.

Selain menjadi ajang mengasah skil dan kekompakan tim, turnamen itu menjadi tempat untuk mencari bibit pemain futsal Klaten agar bisa tampil di tingkat provinsi maupun nasional. Lantaran hal itu, turnamen digelar bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Klaten.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas, yang menang jangan jemawa, yang kalah jangan menyerah terus berlatih dan sampai bertemu di turnamen selanjutnya,” kata Hamenang saat pembukaan FSL di GOR Gelarsena Klaten, Senin malam.

Pada hari pertama turnamen, GOR Gelarsena dipenuhi suporter yang mendukung masing-masing tim sekolah mereka. Panitia dibantu dari Kepolisian serta TNI untuk menjaga kondusivitas pertandingan. Laga pada hari pertama berlangsung lancar.

Salah satu laga pada hari pertama mempertemukan tim dari SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara dengan MAN 2 Klaten. Pada akhir laga, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Salah satu pemain dari SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, Yusuf, 18, berharap turnamen futsal sering digelar di Kabupaten Bersinar.

“Tentu saja sangat senang ada turmane seperti ini. Mudah-mudahan kembali diadakan agar pemain-pemain futsal Klaten bisa terus berkembang,” kata Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya