SOLOPOS.COM - Pengukuhan Duta Genre Kabupaten Sukoharjo dalam kegiatan Rembuk Stunting Festival di Atrium The Park Mal Grogol Solo Baru, Grogol, Sukoharjo pada Minggu (7/5/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan Bapak dan Ibu Asuh bagi anak stunting di Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilakukan dalam Rembuk Stunting Festival di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (7/5/2023).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi, dikukuhkan sebagai Ibu dan Bapak Asuh Anak Stunting Sukoharjo oleh Kepala (BKKBN), Hasto Wardoyo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam festival itu  digelar pula ajang Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) Kabupaten Sukoharjo serta peluncuran Program Atasi Anak Stunting dengan Mengonsumsi Alga Spirulina (Anting Si Gana).

Hasto mengatakan Pemilihan Duta Genre merupakan langkah luar biasa sebagai salah satu upaya mengatasi stunting. Dengan adanya Duta Genre, anak-anak diharapkan tidak melakukan pernikahan dini dan terlibat narkotika.

“Anak-anak remaja kita butuh perhatian sekali karena pasti ada kelemahan-kelemahannya, sehingga Bapak dan Ibu semua agar memperhatikan anak kita. Mereka Duta Genre kita doakan semoga menjadi bapak dan ibu yang bermanfaat untuk keluarga dan kalau punya anak yang sehat terbebas dari stunting,” ungkap Hasto.

Berikut Daftar Pemenang Duta Genre Kabupaten Sukoharjo:

Juara I Putra : Avicenna Roman Azzam Al Qodri
Juara I Putri : Salsabila Rahma Putri

Juara II Putra : Anom Sejatining Wijaya
Juara II Putri : Najwa Fitria Mulyasari

Juara III Putra : Burhan Adli Fadillah Ramadhan
Juara III Putri : Alodia Ayu Azalia

Harapan I Putra : Zamzam Nur Fahlefi
Harapan I Putri : Irma Mas Qorimah

Harapan II Putra : Hosana Aditia Nugroho
Harapan II Putri : Kusuma Suci Larasati

Influencer Putra : Alexander Fanky Carelino
Influencer Putri : Fatihah Asy Syifa

Minat Bakat Putra : Tegar Priambodo
Minat Bakat Putri : Adila Novia Safitri

Sebelumnya Bupati Etik menjelaskan Rembuk Stunting merupakan kegiatan pertama di Jateng yang melibatkan lintas OPD dan stakeholders untuk mengatasi stunting. “Harapannya Rembuk Stunting ini bisa menjadi proyek percontohan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim Sukoharjo Letkol (Czi) Slamet Riyadi menyampaikan pihaknya turun ambil bagian dalam upaya pencegahan stunting dengan mengoptimalkan potensi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya