SOLOPOS.COM - Hanindya Heru Pratikno (Istimewa/PDAM Tirto Negoro Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah melewati proses seleksi yang panjang, akhirnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Negoro Sragen memiliki direktur utama (dirut) baru atas nama Hanindyo Heru Prayitno. Keputusan panitia seleksi Dirut PDAM Tirto Negoro Sragen tersebut dituangkan dalam Surat Pengumuman No. 070/PANSEL DIRUT/2021 tentang Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Calon Dirut PDAM Tirto Negoro Sragen 2021 tetanggal 30 Desember 2021.

Pengumuman tersebut ditandatangani Ketua Pansel Dirut PDAM Sragen, Tatag Prabawanto. Hanindyo tinggal di Jl. Raya Kalibata No. 01/RT 001/RW 010, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Laki-laki kelahiran Sragen, 24 April 1967, tersebut memiliki latar belakang pendidikan S1 Teknik Perminyakan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Baca Juga: Gara-Gara Persoalan Ini Sambungan Air 2.000-an Pelanggan PDAM Sragen Diputus

“Keputusan itu sudah final dan tinggal pelantikan. Untuk waktu pelantikannya secepatnya,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM Sragen Aris Wahyudi kepada Solopos.com, Jumat (31/12/2021). Aris menjelaskan proses seleksi Dirut PDAM Sragen cukup panjang.

Tahap pertama, sebut dia, ada 19 pelamar tetapi hanya 16 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Kemudian tiga orang di antaranya mengundurkan diri sehingga tinggal 13 peserta yang dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. Hasil uji tersebut, kata dia, menghasilkan lima orang kandidat dengan spesifikasi disarankan dengan pengembangan.

“Karena masih disarankan dengan pengembangan maka Bupati Sragen menugaskan kembali kepada Panitia seleksi untuk kembali menggelar rekrutmen kedua dan kelima kandidat dapat mengikuti seleksi kembali. Pada rekrutmen kedua diperoleh sembilan pelamar dan 7 di antaranya lolos seleksi administrasi dan 2 tidak lolos seleksi administrasi,” jelasnya.

Baca Juga: PDAM Se-Indonesia Diminta Kurangi Penggunaan Air Tanah, Ini Alasannya

Dia menerangkan tujuh pelamar tersebut terdiri atas tiga pelamar tahap pertama dan empat pelamar baru. Dia mengatakan salah satu dari tujuh orang itu mengundurkan diri karena sakit sehingga hanya enam orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Hasil uji kelayakan dan kepatutan itu mendapatkan dua orang dengan spesifikasi disarankan. “Setelah mengikuti tahapan tes berikutnya, Hanindyo Heru Pratikno dinyatakan sebagai Dirut PDAM Sragen,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya