SOLOPOS.COM - Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN Indonesia. (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Panitia Seleksi (Pansel) jabatan tinggi pratama (JPT) Sekretaris Daerah atau Sekda Boyolali telah mengumumkan nama tiga pejabat yang lolos seleksi administrasi hingga tes kesehatan pada Rabu (30/8/2023).

Pengumuman tersebut tertulis surat pengumuman Pansel nomor: 069/PANSEL/VIII/2023 tentang Hasil Akhir Tiga Besar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Surat tersebut telah bertandatangan Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Boyolali sekaligus Sekda Jateng, Sumarno. Tiga peserta yang lolos seleksi dan ditetapkan sebagai calon Sekda Boyolali antara lain:

  • Arief Gunarto, saat ini menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Boyolali
  • Susilo Hartono, saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boyolali
  • Wiwis Trisiwi Handayani, saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali

Sebelumnya, ada 14 pejabat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon Sekda Boyolali. Mereka semua lolos dalam tahap seleksi administrasi pada 19 Agustus 2023.

Sebanyak 14 pejabat tersebut juga telah lulus uji kompetensi seperti yang diumumkan dalam surat yang tertanggal 28 Agustus 2023. Dalam surat tersebut tertulis uji kompetensi dilaksanakan oleh LPPM UNS Solo.

Kemudian, ke-14 pejabat mengikuti tes kesehatan pada 29 Agustus 2023 dan setelah itu diumumkan nama peserta yang lolos masuk tiga besar calon Sekda Boyolali pada Rabu ini.

Berdasarkan surat pengumuman dari Pansel Sekda Boyolali, tahapan selanjutnya setelah pengumuman tiga besar calon Sekda Boyolali yaitu penyerahan hasil seleksi kepada bupati.

Lalu, pada 31 Agustus akan ada koordinasi hasil seleksi kepada Gubernur Jawa Tengah dan pada 4 September 2023 ada laporan proses pelaksanaan dan hasil seleksi terbuka ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Terakhir pada 1 November 2023 Sekda terpilih akan dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya