SOLOPOS.COM - Para pemain bertanding dalam kejuaraan tenis beregu putra Boyolali Open Cup 2022 di lapangan tenis Poncobudoyo, Sabtu (11/6/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Tim A dari Pengadilan Negeri Boyolali memenangkan kejuaraan tenis beregu putra Boyolali Open Cup 2022. Sementara itu, berada di juara II adalah BKK Boyolali, juara III Roda Jaya Boyolali, dan Juara IV adalah ATC Ampel.

Kegiatan lomba tersebut diadakan selama dua hari pada Sabtu–Minggu (11-12/6/2022) di Lapangan Tenis Poncobudoyo Boyolali. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana, mengungkapkan lomba olahraga tersebut bentuk kerja sama Disporapar Boyolali dengan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-175 Kabupaten Boyolali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kegiatannya tadi dibuka oleh Pak Sekda Boyolali, kemudian besok Senin akan ada turnamen bulu tangkis di Poncobudoyo juga,” jelas dia kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Selain lomba tenis dan bulu tangkis, Supana mengungkapkan akan ada lomba lain yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-175 Kabupaten Boyolali seperti gerak jalan dan lomba lari.

Sementara itu, Sekda Boyolali, Masruri, mengungkapkan selama 2,5 tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali tidak mengadakan agenda olahraga.

Baca juga: Selo Gudangnya Desa Wisata Boyolali! Banyak Tempat Healing Cantik Slurr

“Agar semua masyarakat merasa memiliki Boyolali, termasuk pegiat dan pencinta olah raga, khususnya tenis pada kali ini kami mengadakan pertandingan khusus untuk orang Boyolali,” kata Masruri.

Ia mengungkapkan selain untuk bertanding, tujuan lain dari pertandingan tenis tersebut untuk bersilaturahmi agar sesama pelaku olahraga dapat berjumpa untuk bersenang-senang dan guyon bersama.

Total Hadiah Rp11 Juta

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Boyolali, Kuwat Wiyono, mengungkapkan lomba tenis tersebut diikuti oleh 16 klub dengan total hadiah Rp11 juta.

“Sudah lama sejak masa Covid-19 tidak ada turnamen. Inilah saatnya momen kami mengadakan turnamen tenis se-Kabupaten Boyolali,” jelas Juwat.

Baca juga: Serba-Serbi Candi Lawang, Wisata Tersembunyi di Lereng Merapi Boyolali

Kuwat mengungkapkan lomba tenis yang diadakan dalam rangka HUT ke-175 Kabupaten Boyolali tersebut diikuti oleh beberapa instansi dan dan seluruh warga Boyolali.

Lebih lanjut, Kuwat mengungkapkan akan berkoordinasi dengan jajaran pengurus Pelti Boyolali untuk mengadakan agenda lomba lain. Ia berencana akan mengadakan lomba tenis pada hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Tahun depan rencananya kami akan mengadakan tenis se-Jawa Tengah untuk anak-anak kelompok umur,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya