SOLOPOS.COM - Tim Merdeka Basketball Karanganyar menerima medali juara III dalam ajang Piala DPRD Cup 2023, Senin (13/3/2023). (Istimewa/Coach Merdeka)

Solopos.com, KARANGANYAR — Merdeka Basketball Karanganyar berhasil meraih juara III kategori usia (KU-14) dalam kejuaraan Piala DPRD Cup 2023 Karanganyar. Para atlet Merdeka Basketball yang masih siswa SD ini mampu menyisihkan pesaing beratnya, Jumanda dari kelompok usia 14 tahun.

Head Coach Merdeka Basketball, Utara, mengaku bangga dengan anak didiknya yang masih berusia 12 tahun tapi bisa melawan kelompok usia 14 tahun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Meski juara tiga, kami sangat bangga dengan atlet-atlet Merdeka Basketball. Di usia 12 tahun bisa bertanding dengan usia 14 tahun atau pelajar SMP,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (14/3/2023).

Selama laga pertandingan, Merdeka Basketball melawan Full Magic asal Kebakkramat dan Bhineka Solo. Di semifinal, Merdeka dikalahkan oleh Humble Solo.

Namun dalam memperebutkan juara III, Merdeka berhasil mengalahkan Jumanda yang merupakan binaan dari SMP 2 Jumantono. Selama setengah tahun ini, Merdeka Basketball full melakoni pertandingan, mulai piala daerah sampai kelas nasional.

“Merdeka Basketball melakukan sparing-an ke Tri Dharma Madiun pada awal tahun ini,” katanya.

Salah satu orangtua pemain, Nugroho Agung, berharap pemerintah setempat memberi atensi khusus bagi anak-anak berprestasi serta klub yang mewadahinya. Seperti memberikan fasilitas yang memadai berupa lapangan basket indoor untuk berlatih.

Dengan itu dirinya optimistis tim basket di Karanganyar akan makin berprestasi. Selama ini, mereka harus berpanas dan kehujanan selama berlatih outdoor di GOR RM Said.

“Atlet Merdeka, walaupun yang diturunkan anak-anak SD tapi nyatanya bisa unjuk gigi diajang Piala DPRD Cup. Lawannya juga pelajar SMP,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya