SOLOPOS.COM - Serah terima tugas dari Pelaksana Tugas (PLt) Kepala KUA Karanganom lama, H. Slamet, S.Ag kepada Kepala KUA definitif, Much. Sarif Anwar di Aula Balai Nikah KUA Karanganom, Klaten pada Kamis (15/6/2023). (Istimewa/KUA Karanganom)

Solopos.com, KLATEN — Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Karanganom, H. Slamet, S.Ag secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Much. Sarif Anwar, S.Ag selaku kepala definitif di KUA setempat, Kamis (15/6/2023).

Penyerahan simbolis itu dilakukan bersamaan dengan lepas sambut pimpinan di aula Balai Nikah KUA Karanganom, Kamis (15/6/2023) pukul 13.00 WIB-14.30 WIB. H. Slamet telah bertugas menggantikan H. Muslih (kepala KUA di waktu sebelumnya) selama enam bulan terhitung per 1 Desember 2022 hingga 5 Juni 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

H Slamet telah berupaya melayani masyarakat, salah satunya melanjutkan bimbingan perkawinan Kelas Calon Pengantin Online/Offline Karanganom Mantap dan Unggul (Kecantol Kamu) yang merupakan inovasi tinggalan H. Muslih, di mana program tersebut telah berusia empat tahun pada Oktober 2022 lalu.

Dalam sambutannya, H. Slamet menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan, termasuk dalam melayani masyarakat jika masih ada kekurangan dan belum sesuai harapan.

Tidak lupa H. Slamet mengucapkan terima kasih kepada instansi-instansi dan mitra layanan nikah yang sudah bekerja sama dan kompak dalam mendukung kegiatan di KUA.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim Kecantol Kamu karena bisa menjadi inspirasi lahirnya bimwin-bimwin di kabupaten yang sudah 90 persen. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Sarif, semoga dengan adanya kepala KUA yang definitif pelayanan lebih lancar. Meski saya sudah bertugas di KUA Klaten Utara, semoga tetap terjalin silaturahmi,” kata H. Slamet dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (15/6/2023).

Much. Sarif Anwar, S.Ag yang sebelumnya bertugas di KUA Kecamatan Manisrenggo mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan kepada semua pihak dalam menjalankan tugas. Sarif Anwar S.Ag meminta kepada mitra layanan nikah agar bisa bekerja sama dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya mengharapkan agar kegiatan dan inovasi-inovasi yang sudah ada bisa dilanjutkan oleh KUA dan kerja sama lintas sektoral terus berlanjut. Kami, dari KUA akan berkoordinasi dengan linsek dan nyengkuyung kegiatan di kecamatan Karanganom,” kata Sarif Anwar.

Hadir dalam acara lepas sambut tersebut, Plt. Camat Karanganom, Poniran, SIP; Kapolsek Karanganom; Danramil Karanganom; Kepala Puskesmas Karanganom; staf KUA Karanganom; para penyuluh Agama Islam dan mitra layanan nikah (modin) di Karanganom.

“Selamat datang kepada Pak Sarif sebagai Kepala KUA yang baru dan selamat melanjutkan tugas di KUA Karanganom. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar karena dinamika Kecamatan Karanganom berbeda dengan kecamatan sebelumnya. Harapan kami, inovasi bimwin Kecantol Kami tetap berjalan. Kami berharap dukungan dari semua pihak agar inovasi ini berhasil meraih penghargaan dari Presiden RI, Satya Lencana Wira Karya,” kata Pelaksana Tugas Camat Karanganom, Poniran, SIP, dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya