SOLOPOS.COM - Muhammad Wildan dan Nadia Yayang menerima hadiah sebagai juara I Duta Generasi Berencana (Genre) dalam Grand Final Duta Genre Solo 2023 di Pendapi Balai Kota Solo, Sabtu (15/7/2023). (Istimewa/ Panitia Duta Genre Solo)

Solopos.com, SOLO — Muhammad Wildan dan Nadia Yayang dinobatkan sebagai juara I Duta Generasi Berencana (Genre) dalam Grand Final Duta Genre Solo 2023. Wildan merupakan mahasiswa UNS Solo sedangkan Nadia merupakan anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) Candrakusuma.

Adapun lima juri dalam Grand Final Duta Genre 2023, yakni pembina Paguyuban Putra Putri Solo, R.Ay. Febri Hapsari Dipokusumo; Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, Respati Ardi; dan Duta Genre Nasional dan Jawa Tengah 2013, Ade Sony Noverianto.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian, Desainer Lurik Senthir, Indrias dan Juara 1 Duta Genre Jawa Tengah 2022, Putri Amaranggana Kusumaningrum.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Solo, Purwanti, mengatakan Duta Genre merupakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang digelar setiap tahun.

Selain juara I dan juara II, ada juga juara kategori juara advokasi cegah narkoba, juara persahabatan, juara favorit, dan juara berbakat. Mereka diharapkan mampu menyebarkan beragam informasi dan pesan positif terhadap kalangan remaja di Kota Solo.

“Pemilihan Duta Genre Solo merupakan wujud apresiasi untuk figur teladan dan motivator bagi kalangan remaja. Ini juga bagian dari mewujudkan generasi emas Indonesia,” kata dia, Sabtu (15/7/2023).

Purwanti mengungkapkan juara I Duta Genre Putra 2022, Muhammad Ikbal dinobatkan sebagai juara I Duta Genre Putra Jawa Tengah. Muhammad Ikbal bakal mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional pada Agustus mendatang.

Berikut juara Duta Genre Solo 2023 masing-masing kategori :

Juara I

Putra: Muhammad Wildan dari UNS.

Putri: Nadia Yayang dari PIKR Candrakusuma.

Juara II

Putra: Greggy Giovanada dari Pikarnas.

Putri : Fitri dari PIKR Cakra UNS.

Juara Advokasi Cegah Narkoba

Putra: As’ad Najmuddin dari MAN 1 Solo.

Putri:Yemima Aurelia dari PIKR Candrakusuma.

Juara Persahabatan

Putra: Argo Bima dari Unisri.

Putri: Cinitra Putri dari UNS.

Juara Favorit

Putra: Iksan Amirudin dari PIKR Candrakusuma.

Putri: Dyna Harjanti dari PIKR Farnaska.

Juara Berbakat

Putra: Gilang Aryo dari Unisri.

Putri: Mellani Mutiara dari PIKR Candrakusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya