SOLOPOS.COM - Penilaian perlombaan pemenuhan dan penyelenggaraan makanan bagi warga binaan di LP Kelas IIB Klaten, Kamis (14/4/2022). LP Kelas IIB Klaten mewakili Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti perlombaan penyelenggaraan makanan bagi warga binaan pemasyarakatan tingkat nasional.

Solopos.com, KLATEN — Produk instalasi gizi makanan alias dapur di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II B Klaten memperoleh predikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (11/10/2022). Predikat tersebut diklaim yang pertama kali terjadi di Provinsi Jateng.

Informasi LP Kelas II B Klaten memperoleh predikat halal dari MUI diunggah di Instagram @lapas_klaten, Selasa (11/10/2022). Dalam unggahannya ditulis syukur alhamdulillah dapur (instalasi gizi makanan) LP berhasil mendapatkan predikat halal MUI tertanggal 30 September 2022 No. LPPOM-15160102890922, Selasa (11/10/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ini merupakan sebuah komitmen LP Kelas II B Klaten dalam memperbaiki mutu dan pelayanan terhadap warga binaan sekaligus sebuah terobosan positif dan inovatif yang kami coba wujudkan. Dengan adanya sertifikasi halal MUI memberikan rasa aman kepada warga binaan LP Kelas II B Klaten. Kami sangat berbahagia atas predikat yang diperoleh ini. Semoga ini menjadi langkah yang baik dan bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan LP Kelas II B klaten,” kata Kepala LP Kelas II B klaten, Ahmad Fauzi, sebagaimana yang diunggah @lapas_klaten, Selasa.

Sebelum proses verifikasi MUI dan berhasil memperoleh predikat halal MUI, LP Kelas II B Klaten jauh-jauh hari sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, dokumen, serta pendukung lainnya. Hal itu mulai dari renovasi dan pembangunan dapur LP yang bersih dan higienis, menjalin relasi guna meningkatkan kualitas makanan, dan ikut lomba dapur higienis hingga memperoleh predikat terbaik se-Jateng dan terbaik kelima tingkat nasional.

Pada tanggal 15 september 2022, LP Klaten menerima kunjungan dari tim auditor LP POM MUI Provinsi Jateng guna menindaklanjuti program sertifikat halal yang digagas LP Kelas II B Klaten bersama MUI Jateng. LP Kelas II B Klaten terus bertekad memperbaiki pelayanan, utamanya pada penyediaan bahan makanan untuk warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya