SOLOPOS.COM - RSJD Dr. Arif Zainudin Solo saat meraih lima penghargaan sekaligus dalam Persi Award 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/10/2023). (Istimewa/ RSJD Solo).

Solopos.com, JAKARTA — RSJD Dr. Arif Zainudin Surakarta Jawa Tengah berhasil meraih lima penghargaan sekaligus dalam Persi Award 2023.  Piala dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Direktur RSJD Dr. Arif Zainudin, dr. Tri Kuncoro, MMR di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/10/2023).

“Penghargaan yang diraih oleh RSJD Dr. Arif Zainudin dalam ajang Persi Awards Tahun 2023 ini membuktikan keberhasilan dari kerja keras para pegawai dalam berinovasi dan implementasi untuk mempermudah pelayanan kepada pasien, dengan berkolaborasi yang sinergis antarunit yang ada di dalam rumah sakit secara luas,” terang dr. Tri Kuncoro menanggapi deretan penghargaan bergengsi yang diraih RSJD Dr. Arif Zainudin.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Green hospital menjadi salah satu kategori dalam ajang Persi Awards Tahun 2023 yang kita raih sebagai juara 1 dengan inovasi Aset Dik Aza Manis dan juga dinobatkan sebagai excelent award merupakan inovasi berkelanjutan dalam mengelola rumah sakit jiwa dengan ramah lingkungan dengan kerja sama yang harmonis antara tenaga sanitarian, perawat, ahli gizi atau nutrisonis serta tenaga lain seperti okupasi terapi dan lainnya,” lanjut, dr. Tri Kuncoro.

Sebelumnya, RSJD Dr. Arif Zainudin telah mengikuti tahapan seleksi dan mengajukan makalah inovasi untuk empat kategori lomba dari delapan kategori.

Oleh karenanya dari 300 makalah yang masuk, 4 makalah inovasi RSJD Dr. Arif Zainudin berkesempatan untuk disajikan dalam presentasi 5 besar finalis bagi masing-masing kategori, Rabu (18/10/2023).

RSJD Dr. Arif Zainudin Solo saat meraih lima penghargaan sekaligus dalam Persi Award 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/10/2023). (Istimewa/ RSJD Solo).
RSJD Dr. Arif Zainudin Solo saat meraih lima penghargaan sekaligus dalam Persi Award 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/10/2023). (Istimewa/ RSJD Solo).

Berikut lima daftar penghargaan tersebut:

1. Juara Harapan 1 dalam Kategori Corporate Social Responsibility dengan judul Inovasi Gandos Basah (Gandrung Dodolan Sampah, Nambah Resik lan Berkah – Gemar Berjualan Sampah, Menambah Bersih dan Berkah).

2. Juara 1 dalam Kategori Green Hospital dengan judul Inovasi Aset Dek Aza Manis (Taman dengan Berkolaborasi Pangan Bergizi Lezat Minuman Sehat dan Ekonomis di RSJD Dr Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah).

3. Juara 3 dalam Kategori Health Services during Crisis dengan judul Inovasi Pulang Rumah (Program Latihan Ulang di Rumah).

4. Juara 2 dalam Kategori Healthcare Workers Wellbeing dengan judul inovasi Pelatihan Psikologi Positif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Perawat di RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah.

5. Peraih Excellent Award yaitu penghargaan bagi inovasi/makalah terbaik dari 8 kategori lomba yang dinilai berdampak luas bagi perumahsakitan) untuk Inovasi Aset Dek Aza Manis (Taman Sehat dengan Berkolaborasi Pangan Bergizi Lezat Minuman Sehat dan Ekonomis di RSJD Dr Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah).

RSJD Solo
Seminar Nasional Persi XIX. (Istimewa)

Menurut dr. Tri Kuncoro, inovasi-inovasi yang terus dikembangkan akan sangat berdampak positif bagi kepuasan pasien dan masyarakat serta strategis bagi RSJD dr. Arif Zainudin.

“Dengan raihan ini kami berharap masyarakat semakin percaya dan mencintai RSJD Dr. Arif Zainudin Surakarta Provinsi Jawa Tengah,” kata dia melalui keterangan resmi yang dikirimkan kepada Solopos.com, Minggu (22/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya