SOLOPOS.COM - SSB AA FC asal Teras Boyolali saat juara I Piala Dispora Gunungkidul, Sabtu (11/3/2023). (Istimewa/SSB AA FC)

Solopos.com, BOYOLALISekolah sepak bola (SSB) asal Teras, Boyolali, yakni SSB AA FC berhasil meraih juara I di Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini Kelompok Umur (KU) 12 dalam perebutan piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (11/3/2023). Kejuaraan tersebut digelar di Stadion Handayani di Gunungkidul.

Pelatih SSB AA FC, Agung Nugroho, mengungkapkan keberhasilan timnya dalam menyabet juara I berasal dari motivasi kepada pemain yang selalu diberikan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tak hanya berupa motivasi, pelatih juga memberikan pemahaman kepada wali agar anak menjadi atlet yang baik maka harus ada peran dari mereka. Hal itu seperti memberikan dukungan latihan dan memberikan gizi sesuai dengan perkembangan anak.

“Kami, tim kepelatihan selalu menanamkan motivasi ke anak-anak bahwa mereka yang menentukan siapa juara dalam kejuaraan Piala Dispora Gunungkidul,” jelasnya saat ditemui wartawan di kediamannya, Teras, pada Kamis (23/3/2023) sore.

Agung mengungkapkan dalam kejuaraan tersebut, SSB AA FC menurunkan sepuluh pemain. Ia menegaskan tak ada pencurian umur karena semua yang diturunkan masuk KU-12.

Kesepuluh pemain yang diterjunkan ada Luffy yang menjadi penjaga gawang. Kemudian ada tiga orang di lini belakang, yaitu Ossa, Ibra, dan Dido. Selanjutnya di tengah ada Radifa dan Al- Hafiz.

“Di sisi sayap ada Valentino dan Fido. Bertugas sebagai penyerang gawang tim lawan ada Delagung dan Daffa,” terangnya.

Agung mengungkapkan ada 16 tim dari Yogyakarta dan Jawa Tengah yang mengikuti Kejuaran Dispora Kabupaten Gunungkidul. Agung menyebut ke-16 tim yang ikut merupakan tim-tim yang telah mapan dan kenamaan.

Walaupun begitu, ia tak membiarkan anak didiknya minder. Terbukti selama babak penyisihan SSB AA FC ini tak terkalahkan dengan menjadi juara grup.

Pelatih Agung menceritakan di babak delapan besar dan semifinal, kiper Luffy, menjadi penyelamat gawang SSB AA FC. Ia berhasil menyelamatkan empat kali tendangan lawan yang mengarah ke gawangnya.

“Jadi Luffy empat kali save, per penalti itu dua save. Lalu pas di babak puncak, itu melawan SSB ASA Mandiri Semarang. Kami juga menang dengan satu gol, pencetaknya Dido,” ungkapnya.

Ia menyatakan semua pemain dari SSB AA FC Teras menunjukkan penampilan yang luar biasa. Tak hanya itu, mereka juga terlihat sangat bersemangat untuk membuktikan kemampuan mereka.

Bahkan, salah satu pemain, Delagung, mendapatkan gelar pemain terbaik dalam Kejuaraan Piala Dispora Gunungkidul tersebut.

Sementara itu, Owner SSB AA FC, Andri Gunarto, menyatakan selama pertandingan di Gunungkidul, seluruh tim pelatih dan wali ikut mendorong kemampuan anak-anak agar maksimal.

Ia juga sangat mendukung penggawa SSB AA FC untuk meraih impian menjadi pemain profesional di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bahkan, anak-anak tersebut ingin mengangkat trofi Piala Dunia.

“Lihatlah ke langit. Kami tidak sendirian. Seluruh alam semesta bersahabat dengan kami dan berkonspirasi hanya untuk memberikan yang terbaik buat anak-anak. Kami tidak merasa bintang, kami memang bintang lapangan saat di lapangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya