SOLOPOS.COM - Tim bola voli plastik asal Kecamatan Trucuk, Klaten, Salang Nate 1, menjuarai Kanaba Cup 2 di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Klaten, Sabtu (10/6/2023) malam. (Istimewa/panitia Kanaba Cup 2)

Solopos.com, KLATEN — Tim Salang Nate 1 asal Kecamatan Trucuk sukses menjuarai turnamen voli plastik Kanaba Cup 2 di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Klaten. Tim tersebut menaklukkan Taruna Saksi 1 asal Boyolali dalam pertandingan babak final yang digelar Sabtu (10/6/2023) malam.

Laga final itu digelar di Lapangan Voli Kanaba, Dukuh Baran, Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu. Sementara itu, tim Warior dari Wonosari, DIY, keluar sebagai juara II dan tim No Name dari Kepoh, Klaten, keluar sebagai juara IV.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Masing-masing juara meraih piala serta hadiah berupa uang. Selain itu, ada penyerahan piala dan hadiah bagi setter dan pemain terbaik.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian turnamen termasuk final berlangsung sukses dan lancar. Pada babak final, ada sekitar 1.170 penonton yang datang,” kata koordinator lapangan Kanaba Cup 2, Indra Hermawan, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (11/6/2023).

Turnamen bola voli plastik bertajuk Kanaba Cup 2 digelar di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Klaten, berlangsung sejak 26 Mei 2023. Turnamen itu diikuti sekitar 32 tim dari berbagai daerah seperti Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Bantul, Semarang, serta Magelang.

Ketua Panitia Kanaba Cup 2, Oktino Vallen, mengatakan turnamen bola voli plastik digelar lantaran olahraga itu menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak digemari warga terutama di wilayah Kepanjen.

“Sejak lama mungkin sejak bapak-bapak kami itu sudah menggemari bola voli plastik dan sering mengikuti event bola voli plastik. Oleh karena itu kami mengadakan event ini,” kata Oktino saat ditemui di sela pembukaan Kanaba Cup 2, Jumat (26/5/2023) malam.

Oktino mengatakan voli bola plastik lebih seru dibandingkan bola karet itu gerakan-gerakan bolanya sulit diprediksi, tergantung pada arah angin sehingga pemain harus pandai-pandai membaca arah angin. Berbeda dengan bola karet yang lebih mengandalkan kecepatan.

Koordinator lapangan Kanaba Cup 2, Indra Hermawan, menjelaskan turnamen voli plastik di Delanggu, Klaten, itu digelar warga satu RW meliputi tiga dukuh di Kepanjen yakni Dukuh Karangbendo, Nojiwan, dan Baran. “Setelah sukses di penyelenggaraan Kanaba Cup 1, kami adakan Kanaba Cup 2 dan didukung dari banyak sponsor,” jelas dia.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Delanggu, Sutarno, mengapresiasi penyelenggaraan Kanaba Cup 2 yang mendatangkan tim dari berbagai daerah. “Antusiasme masyarakat menurutnya tinggi dan sudah terorganisasi.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang mencari bibit unggul atlet voli. Sudah saya sampaikan tadi bahwa tingkatkan sportivitas, jaga keamanan, jangan sampai ada miras dan sebagainya,” kata Sutarno yang juga anggota DPRD Klaten itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya