SOLOPOS.COM - Wakil dari Sukoharjo, Ajib Rahmad, berhasil terpilih sebagai Juara Satu Duta Genre Putra Tingkat Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Perwakilan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Sukoharjo berhasil memperoleh juara satu Duta Genre Putra dan 10 Besar Duta Genre Putri Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan itu digelar di Hotel Grand Arkenso Park View Semarang, Kamis (24/02/2022).

Wakil dari Sukoharjo, Ajib Rahmad, berhasil terpilih sebagai Juara Satu Duta Genre Putra dan Ziven Rintis berhasil masuk 10 besar Duta Genre Putri Provinsi Jawa Tengah. Ajang Pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah ini diikuti 35 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Selamat untuk adik Ajib dan Ziven yang telah membanggakan Kabupaten Sukoharjo di Pemilihan Duta Genre Provinsi Jateng,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti, melalui siaran pers yang dikutip Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Belum Terapkan PTM Lagi, Bupati Sukoharjo: Kami Lebih Sayang Anak-Anak

Dia menambahkan Duta Genre merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi, serta menciptakan remaja bebas narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS.

duta genre sukoharjo
Kontingen Duta Genre dari Sukoharjo (Istimewa)

Kadin DPPKBP3A mengatakan Duta Genre diharapkan mampu memberikan sosialisasi dan edukasi untuk Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) dan Persiapan menjadi Orang Tua Hebat serta menerapkan 8 fungsi keluarga. Peran Duta Genre juga dibutuhkan untuk program percepatan penurunan stunting sampai 14% secara nasional sehingga pencegahan stunting harus dimulai dari remaja karena remaja pastinya akan menjadi orang tua.

“Seluruh Duta Genre di Kabupaten Sukoharjo untuk bisa mengajak remaja supaya tangguh, cerdas dan berkualitas untuk mewujudkan Sukoharjo yang lebih makmur,” ujarnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Sukoharjo Dijuluki Kota Jamu

Lebih lanjut, Probo mengatakan Juara 1 Duta Genre Tingkat Provinsi Jateng ini nantinya akan mewakili Provinsi Jateng ke Tingkat Nasional yang direncanakan pelaksanaannya pada Maret 2022 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya