SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda, berfoto bersama Wimbi Praska Dewang­ga dan Chairunisa Ardelia Kusumastuti yang meraih gelar Putra Putri Solo 2023 dalam pemilihan Pu­tra Putri Solo (PPS) 2023 ke-33 di Lokananta, Selasa (15/8/2023) malam. (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Wimbi Praska Dewang­ga dan Chairunisa Ardelia Kusumastuti resmi menyandang gelar Putra dan Putri Solo 2023. Keduanya terpilih pada ma­lam puncak pemilihan Pu­tra Putri Solo (PPS) 2023 ke-33 yang untuk kali pertama ber­tempat di Lokananta, Selasa (15/8/2023) malam.

Chairunisa merupakan mahasiswi aktif program studi D3 Komunikasi Terapan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan berasal dari kecamatan Pasar Kliwon. Dia mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai Putri Solo 2023. Menurutnya, meski gelaran PPS 2023 usai, namun para finalis sudah seperti keluarga sendiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kita enggak kerasa kompetisi, kita sih bener-bener kekeluargaannya erat banget. Jadi di sini sama-sama berjuang, sama-sama hebat dan ini piala untuk kita semua,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (15/8/2023).

Dia mengatakan bakal melaksanakan proyek yang sudah disusun sebelumnya. Selain itu, Chairunisa juga akan terus mempromosikan wisata yang ada di Kota Solo

Perempuan muda kelahiran 10 Februari 2002 itu mengatakan Kota Bengawan memiliki destinasi wisata yang potensial. Terlebih, dengan bertambahnya proyek yang menjadi 17 program prioritas pemerintah Kota Solo. “Apalagi Solo kan menjadi salah satu kota percontohan selain Bali dan Jogja,” kata dia.

Lalu Wimbi Praska Dewang­ga juga tidak menyangka dirinya menang sebagai Putra Solo 2023. Dirinya merasa senang dan bersyukur atas capaian tersebut. Pemuda berasal dari Kecamatan Banjarsari itu mengatakan setelah ini dirinya bersama finalis lain bakal menjalankan proyek. “Proyeknya masih kita pilih mana yang terbaik, nanti kita diskusikan lagi sama finalis-finalis,” kata dia.

Dia mengatakan hal yang paling berkesan selama proses pemilihan PPS 2023 yakni ketika pembekalan. “Karena kita diberikan pembekalan dari setengah tujuh sampai jam sepuluh, itu setiap hari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya