SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo seusai Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). (Istimewa/Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO —Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sekaligus Jan Ethes menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). Ada pun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpantau turut hadir mengikuti salat Jumat bersama mereka.

Selepas menunaikan ibadah salat, tampak Ganjar dan Jokowi saling berbincang akrab. Sambil berjalan, mereka berdua tampak asyik mengobrol dari serambi masjid menuju kendaraan yang ditumpangi Jokowi, Gibran, dan Jan Ethes.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Setelah mengantarkan kepergian Jokowi bersama putra dan cucunya, Ganjar memberi kesempatan media untuk bertanya. Saat ditanya soal percakapannya tadi, Ganjar mengaku dapat tugas dari Presiden Jokowi untuk mengecek pariwisata.

Lebih lanjut, Ganjar menerangkan kedatangan Jokowi ke Kota Solo tak lain adalah melepas kerinduan kepada cucunya.

Sementara, Ganjar ditanya oleh Jokowi soal rencana perjalanan selanjutnya. Ganjar menjawab akan mengecek persiapan Lebaran, jalan dan pariwisata.

“Mau kemana pak gub, cek jalan persiapan Lebaran sama pariwisata pak, nah itu betul, pariwisatanya dicek,” ucap Ganjar sambil menirukan imbauan Jokowi.

Selepas salat Jumat, Ganjar berencana meneruskan perjalanannya ke arah barat dan timur sekitar Solo. Sesuai mandat Jokowi, Ganjar akan mengecek persiapan lebaran di sejumlah pasar, mal, dan pusat pariwisata di sekitar Solo.

“Untuk mengecek jalan, pasar-pasar, mal-mal yang sudah mulai ramai, sama pariwisata,” kata dia.

Masih dalam momen paskah, Ganjar juga mengaku menyambangi Panti Wreda Kota Solo untuk turut merayakan hari besar umat nasrani.

“Tadi saya ke panti wreda, kan hari paskah ya, untuk menghormati mereka,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya