SOLOPOS.COM - Salah satu selter Bus Batik Solo Trans (BST) yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo. (dok Solopos)

Salah satu selter Bus Batik Solo Trans (BST) yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Pembangunan selter tambahan Batik Solo Trans (BST) ditargetkan rampung Sabtu (10/12/2011) besok.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad melalui Kepala Bidang Angkutan Darat, Sri Indarjo, mengatakan persentase pembangunan selter tambahan BST mencapai sekitar 80 persen.

Untuk mengoptimalkan, proyek itu dikebut hingga target pengerjaan tercapai. “Targetnya sudah selesai Sabtu besok, sekarang pun tinggal proses finishing saja,” ucapnya ketika ditemui Espos, Kamis (8/12/2011).

Saat ini, pengerjaan proyek hanya tinggal memasang penutup ruang tunggu penumpang. Menurutnya, selter permanen yang ada saat ini berjumlah 30-an buah. Bila ditambah dengan selter baru maka berjumlah sebanyak 40-an buah.

Sesuai aturan, jarak antar selter BST sekitar 400 hingga 500 meter sehingga, para penumpang dapat menjangkau selter terdekat. “Selter tambahan dibangun di beberapa jalan protokol termasuk di Jalan Slamet Riyadi dan Jurug.”

(m101)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya