SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda mengunjungi stan PKK di Balai Kota Solo, Jumat (1/3/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO— Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda memborong makanan tradisional hingga kosmetik di Pendapi Gede, kompleks Balai Kota Solo, Jumat (1/3/2024) pagi.

Selvi mengunjungi setiap stan PKK kelurahan yang terlibat dalam event bertajuk Solo Legend Culinary Festival 2024 di Pendapi Gede itu. Stan PKK menawarkan produk keliner legendaris. Selvi memborong produk-produk itu sampai puluhan kantong plastik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sejumlah kuliner yang menarik perhatian Selvi, antara lain jenang Solo, apam, jenang tumpang, onde-onde, dan kacang kedelai.

Selvi juga berbincang dengan para perempuan mengenai sejarah kuliner legendaris. Selain mengunjungi sekitar 35 stan PKK, Selvi juga mengunjungi sejumlah tenant untuk membeli produknya, antara lain kosmetik berupa lipstik seharga Rp110.000 dan kuteks atau cat perwarna kuku Rp111.000.

Selvi turut melihat para kader PKK yang berlomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman. Para pemenang lomba itu nantinya mewakili Kota Solo mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba itu diselenggaran setiap tahun.

Selvi terkesan dengan kuliner buatan kader PKK Kota Solo. Dia berharap kader PKK Kota Solo berprestasi. Selvi mengapresiasi penyelenggaraan Solo Legend Culinary Festival 2024 yang menawarkan produk-produk kuliner serta ada lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman.

“Nenek saya sering bikin apam sendiri, tadi ternyata banyak yang bikin, dan bagus. Mereka menjelaskan sejarahnya, melestarikan kuliner tradisional Kota Solo,” papar dia.

Selvi mengatakan membeli kuliner tradisional untuk buah hatinya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. “Ada beberapa kreasi, seperti roti bekatul. Anak anak gak mengenal itu, boleh dicoba, bentuknya roti dan donat,” ungkap dia.

Solo Legend Culinary Festival 2024 diselenggarakan selama empat hari, Jumat (29/2/2024) hingga Minggu (3/3/2024). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PKK atau Hari Kesatuan Gerak PKK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya