SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Baznas Sragen menyalurkan paket sembako. (Pemkab Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Dalam rangkaian Semarak Ramadan 2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen akan menyalurkan bantuan 8.000 paket sembako kepada warga miksin di Bumi Sukowati. Bukan cuma itu, akan ada penyerahan 2.000 santunan fakir miskin, insentif bagi 2000 kyai dan ustaz, 200 penjaga masjid, 200 santri,  serta 20 bantuan modal usaha dan gerobak.

Penyaluran bantuan ini juga atas keterlibatan Baznas Pusat. Sebanyak 4.000 paket sembako akan disalurkan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan yang digelar Pemkab Sragen. Sisanya akan disalurkan kepada kalangan fakir miskin seperti pemulung, kuli gendong, tukang sapu dan lainnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Baznas Sragen, Mustaqim, mengutarakan bantuan ini hasil donasi para muzakki (orang yang berzakat) dan munfiq (orang yang berinfak) di Baznas. Penyaluran ini merupakan wujud kepedulian Baznas terhadap kaum dhuafa.

Baca Juga: Baznas Sragen Bantu 30 Petani Beras Organik Putus Rantai Tengkulak

“Harapanya apa yang dilakukan Baznas Sragen dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten sragen selain dengan memberikan santunan juga memberikan bantuan modal dan pelatihan,” ujarnya, seperti dikutip Solopos.com dari sragenkab.go id, Rabu (6/4/2022).

Bantuan dan santunan yang disalurkan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan membina semangat masyarakat untuk terus berkarya secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya