SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Pesta pergantian malam tahun baru 2023 menjadi berkah bagi Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsapura. Pengunjung Night Market Ngarsapura membludak di Jl Diponegoro, Solo. Kondisi ramai terjadi sampai tengah malam.

Ketua Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsapura, Kurniadi, menjelaskan kondisi cuaca sempat hujan pada Sabtu malam, namun tidak mengurungkan niat pengunjung datang ke Night Market Ngarsapura yang kembali di Jl Diponegoro.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ramai banget sampai pukul 00.00 WIB. Kondisi ramai mulai sekitar pukul 20.00 WIB sampai 00.00 WIB,” kata dia dihubungi Minggu (1/1/2023) pagi.

Kurniadi menjelaskan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Solo membuat jam buka/operasional Night Market Ngarsapura sampai Sabtu pukul 01.00 WIB karena bertepatan dengan malam pergantian tahun. Biasanya Night Market Ngarsapura buka setiap Sabtu sampai pukul 22.00 WIB.

Menurut dia, paguyuban selalu meminta izin kepada Pemkot Solo untuk membuka Night Market pada pesta malam pergantian tahun karena momen itu tidak bertepatan pada Sabtu. Jam buka yang panjang berdampak pada peningkatan omzet pedagang dari Night Market biasanya.

“Dari beberapa laporan pedagang memang lebih ramai [omzetnya meningkat]. Namun saya menunggu rekap dari admin yang lebih valid. Mungkin nanti malam atau besok pagi sudah ada. Biasanya dinas meminta data Senin,” ungkap dia.

Kurniadi menjelaskan jenis dagangan yang paling laku merupakan kuliner. Total ada 208 pedagang, antara lain, kuliner, kerajinan, dan pakaian. Ditambah dua tenda UMKM binaan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Solo.

Dia mengatakan anggota DPR  Aria Bima membantu atraksi dengan panggung hiburan 8 meter x 6 meter untuk meramaikan Night Market Ngarsapura sampai tengah malam.

Selain hiburan, pedagang membagikan ratusan takir makanan kepada pengunjung ketika berjualan kembali di tempat semula sebagai ucapan syukur.

Sebelumnya, Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsapura berjualan di Jl Bhayangkara setiap Sabtu malam selama proyek penataan koridor Jl Gatot Subroto dan Ngarsapura.

“Sabtu depan kami berjualan rutin. Konsepnya sama. Kami akan memaksimalkan lagi hiburannya supaya menjadi daya tarik,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya