SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang hilang. (sabcnews.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang siswi SMP berinisial, TR, 15, asal Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri sempat hilang dan ditemukan telantar di Banyumas. Kini, remaja tersebut sudah kembali ke pelukan keluarganya.

Berdasarkan informasi yang diunggah tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (13/2/2023), gadis remaja itu ditemukan telantar di alun-alun Kecamatan Jatilawang, Banyumas, pada Senin (6/2/2023). Seorang sopir angkot melaporkan hal itu ke Polsek Jatilawang Polres Banyumas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, menjelaskan pada Senin (6/2/2023) pukul 16.00 WIB, Polsek Jatilawang mendapat laporan dari sopir angkot ada seorang anak perempuan telantar di alun-alun Jatilawang.

Petugas kemudian mengamankan remaja perempuan tersebut dan membawanya ke Mapolsek Jatilawang. Dari keterangan yang diperoleh anggota Polsek Jatilawang, anak perempuan itu berasal dari Wonogiri.

Saat dimintai keterangan, siswi SMP asal Wonogiri yang sempat hilang itu mengaku meninggalkan rumah karena diajak bertemu seorang pria dari Tegal yang dikenalnya melalui Facebook. Nama pria tersebut Bayu Dwi Saputra.

“Jadi anak ini meninggalkan rumah sejak Januari 2023 karena hendak menemui seorang pria dari Tegal yang diketahui setelah berkenalan di Facebook,” ungkap Kapolsek Jatilawang.

Polsek Jatilawang kemudian mengabari Polsek Wonogiri supaya menghubungi keluarga siswi SMP tersebut. Setelah berkomunikasi, keluarga ABG tersebut langsung meluncur ke Mapolsek Jatilawang.

“Hari Selasa [7/2/2023] pukul 01.00 WIB rombongan keluarga dari Wonogiri tiba di mako Polsek Jatilawang dan selanjutnya kami menyerahkan anak tersebut kepada keluarganya,” ungkap Kapolsek Jatilawang.

Sementara itu, Kepala Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Pariyo, kepada Solopos.com, Senin (13/2/2023), membenarkan ada anak remaja dari desanya berinisial TR yang pergi dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga.

Keluarga dan Pemdes Purwosari sempat melaporkan hilangnya siswi SMP tersebut ke Polsek Wonogiri. “Jumat diberi tahu anaknya itu ada di Banyumas, di kantor polisi sana, ditemukan polisi. Lalu keluarga langsung menjemput di hari itu juga,” kata Pariyo.

Menurut Pariyo, TR pergi ke Banyumas naik bus. Dia pergi karena ingin bertemu dengan seseorang yang dia kenal lewat telepon. Kejadian serupa pernah terjadi beberapa waktu sebelumnya.

Waktu itu, TR pergi ke Tegal karena ingin menemui pria yang juga ia kenal dari telepon. “Tidak ada masalah kejiwaan. Tapi sepertinya itu kayak dicuci otaknya gitu sama orang yang ingin ditemuinya,” ujarnya.

Saat ini, TR yang masih duduk di kelas II SMP itu sudah kembali beraktivitas seperti biasa. TR juga sudah kembali bersekolah. Pariyo menambahkan kejadian anak hilang di Purwosari baru kali pertama terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya