SOLOPOS.COM - Peserta Pawai Pembangunan 2022 Kota Solo tetap tampil meskipun diguyur hujan di Jl Jenderal Sudirman, Solo, Jumat (19/8/2022) petang. Mayoritas warga tidak bubar waktu hujan. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Iring-iringan Pawai Pembangunan 2022 dari Lapangan Kota Barat hingga Balai Kota Solo, Jumat (19/8/2022) sore, sempat diguyur hujan saat sampai di Jl Jenderal Sudirman atau mendekati titik finis.

Kendati begitu, peserta tetap antusias tampil sementara penonton juga tak surut meski harus berbasah-basahan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, peserta pawai paling depan tiba di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Jl Jenderal Sudirman sekitar 16.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tamu VIP menaiki armada alutsista  milik TNI. Mereka antara lain Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolresta, Dandim 0735/Solo, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri. Kemudian Dan Lanud, Dan Grup 2 Kopassus, Dan Brigif VI, Dan Denpom IV Diponegoro, Dan Yon Brimob, dan Sekda.

Selanjutnya mereka turun dan menonton atraksi dari para peserta di tenda yang telah disiapkan panitia Pawai Pembangunan Kota Solo 2022. Tidak berselang lama turun hujan selama beberapa menit.

Meski begitu, peserta tetap percaya diri tampil di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo. Salah satunya TNI AU Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga: Nyentrik, Wawali Solo Bergaya ala Bung Karno di Pawai Pembangunan 2022

Mereka tampil dengan 14 unit Alutsita (Randurlap, Ran Operasi Penerbangan, Ran Brigade Anjing- K9), kendaraan operasional berupa sepeda motor dan ambulans. Hanya sebagian warga yang meninggalkan tempat. Warga tetap bertahan menonton pawai meskipun dengan pakaian basah. 

Sampai pukul 17.30 WIB,  Pawai Pembangunan 2022 Kota Solo masih berlangsung. Para peserta pawai membubarkan diri di depan Balai Kota Solo. Diberitakan sebelumnya, total ada 84 kelompok peserta pawai dari instansi pemerintah maupun swasta dan komunitas masyarakat umum.

Mereka tampil dengan gaya masing-masing. Ada pula peserta dari kalangan penyandang disabilitas. Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa tampil nyentrik dengan gaya ala Bung Karno, lengkap dengan peci, kacamata hitam, dan tongkat komando.

Baca Juga: Tunggu Iring-Iringan Pawai Pembangunan, Warga Solo Dihibur Wawin Laura

Peserta lain ada yang memakai busana tradisional nusantara atau pakaian sesuai identitas instansi mereka. Semuanya tampil maksimal demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya