SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, menyerahkan tumpeng saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup di DPC PDIP Klaten, Rabu (29/5/2]24). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, resmi mengikuti penjaringan bakal calon bupati atau cabup pada Pilkada 2024 di DPC PDIP Klaten. Sebelumnya, pemuda asal Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, itu sempat ragu-ragu.

Hamenang memutuskan ikut penjaringan setelah sejumlah orang dari paguyuban pengusaha properti Klaten mengambilkan formulir dan memintanya maju. Ia pun mengembalikan formulir pendaftaran itu pada Rabu (29/5/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hamenang mendatangi kantor DPC PDIP Klaten di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu sore. Dia datang mengendarai sepeda motor sport bersama istrinya diikuti ratusan orang berkendara sepeda motor dari berbagai komunitas.

Pada kesempatan itu, Hamenang menyerahkan tumpeng merah putih dan pisang raja kepada panitia penjaringan DPC PDIP Klaten yang menerima kedatangannya.

“Alhamdulillah, hari ini silaturahmi ke DPC ditemani 16 komunitas di Klaten yang mendorong kami beberapa hari lalu. Awalnya kami masih tarik ulur mau maju atau tidak. Tetapi dengan support dan dorongan dari teman-teman kemudian kami juga minta doa restu ke orang tua pada akhirnya memutuskan hari ini mengembalikan formulir,” kata Hamenang saat ditemui wartawan.

Hamenang menjelaskan dia datang bersama berbagai komunitas mulai komunitas sepeda motor, komunitas ojek online, komunitas difabel, komunitas pangkas rambut, dan lain-lain. Hamenang menjelaskan bukan dia yang mengajak, justru belasan komunitas tersebut yang mendorongnya maju ikut proses penjaringan bakal cabup Klaten di PDIP.

“Kami sudah berkawan lama. Mereka mungkin merasa harus ada perwakilan anak muda Klaten yang maju, yang memahami permasalahan mereka dan kemudian menuntaskan permasalahan mereka,” kata pria kelahiran 26 November 1988 tersebut.

Hamenang yang saat ini menjabat Ketua DPRD Klaten kembali terpilih menjadi anggota DPRD Klaten periode 2024-2029 pada Pemilu yang belum lama ini rampung digelar. Dia maju melalui PDIP di Dapil V dengan perolehan 12.771 suara.

“Itu juga berat buat kami sebenarnya. Di Pemilu 2024 kemarin terpilih menjadi anggota DPRD. Kalau nantinya mendapatkan rekomendasi dan maju, harus mengundurkan diri. Itu bukan hal yang mudah, berat buat kami. Tetapi karena dorongan yang luar biasa dari teman-teman komunitas pemuda di Klaten, maka dari itu kami memberanikan diri untuk mendaftarkan diri,” kata Hamenang.

Wakil Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup DPC PDIP Klaten, Edy Sasongko, menjelaskan sebanyak 17 orang mengambil formulir pendaftaran bakal cabup-cawabup di PDIP. Dari jumlah itu, 11 orang sudah mengembalikan formulir hingga Rabu (29/5/2024) sore.

“Batas waktu pengembalian sampai malam ini pukul 23.59 WIB. Setelah ini, berkas-berkas kami serahkan ke DPD dan DPP untuk digodok di sana,” kata Edy Sasongko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya