SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Meski Jalan Mayor Sunaryo di kawasan Langen Bogan telah menjadi area bebas parkir, namun parkir di badan jalan tersebut masih tampak memenuhi badan jalan. Kondisi itu bukan saja membikin semrawut arus lalu lintas, namun juga membuat sempit badan jalan.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Baskoro, menjelaskan, area parkir di kawasan tersebut sebenarnya telah dialihkan ke dalam gedung Pusat Grosir Solo (PGS), lahan bekas Diamond, serta di pelataran sejumlah gedung di kawasan tersebut sejak beberapa bulan lalu. Sedangkan, jalan raya hanya untuk penjual jajan kuliner dan sebagian untuk arus searah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Merubah perilaku masyarakat memang tak gampang. Kami sudah pasang peringatan, namun kalau ada lahan kosong ya dipakai untuk lahan parkir dan ngetem becak,” ujarnya kepada Espos di ruang kerjanya, Selasa (2/2).

Menurut Baskoro, sebenarnya lahan parkir di dalam PGS masih sangat luas. Bahkan, di sejumlah lantai juga masih kosong. Namun, keberadaan Jukir bandel, diakui memang membuat jalan tersebut dipakai lagi sebagai lahan parkir.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya