SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi memberikan bantuan uang kepada warga di Pasar Kadipolo, Solo, Minggu (8/4/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Pengemudi becak dan pedagang senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi untuk Lebaran 2023, Minggu (9/4/2023). Penghasilan sejumlah warga yang menerima bantuan itu turun selama Ramadan.

Seperti Ani, 51 pedagang ayam goreng keliling, kulakan ke Pasar Kadipolo, Solo mendapati keramaian Presiden Jokowi membagikan amplop berisi uang Rp250.000. Ani ikut antre serta ikut berdesakan, namun belum bisa mendapatkan bantuan Presiden.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Presiden Jokowi memprioritaskan pedagang serta pengemudi becak yang sebelumnya diminta berbaris oleh petugas gabungan. Setelah itu Presiden Jokowi masuk mobil lalu menunjuk sejumlah warga lain untuk mendekat, termasuk Ani.

Pedagang ayam goreng itu mendapatkan amplop dari Presiden Jokowi serta mendapatkan kurma. “Tadi dipanggil Pak Jokowi. Bu sini bu, Alhamdulillah dapat. Saya pikir gak dapat tapi dipanggil sama pak Jokowi,” ujarnya.

Dia mengatakan uang itu akan digunakan untuk belanja kebutuhan anak pada Lebaran 2023. Ani bersyukur mendapatkan bantuan karena omzet usahanya turun separuh selama Ramadan 2023.

Salah satu pengemudi becak, Sukirno, 71, mengatakan senang mendapatkan uang sebanyak Rp250.000 dari Presiden Jokowi. Sukirno pernah bertemu Jokowi kali kedua waktu menjadi Wali Kota Solo dan sekali Jokowi menjadi Presiden.

“Senang dapat uang dari Presiden Jokowi. Uang ini akan saya gunakan buat keluarga sama cucu saat Lebaran,” kata perantau dari Wonogiri tersebut.

Tukang becak yang sudah bekerja sejak 1980-an itu mengatakan pendapatannya berkurang selama Bulan Puasa 2023. Para pelanggannya banyak yang libur sehingga pemasukan berkurang.

Adapun Presiden Jokowi membagikan bantuan sembako serta uang kepada warga di sejumlah Pasar Tradisional, Minggu (9/4/2023), antara lain Pasar Kembang dan Pasar Kadipolo.

Ibu Negara Iriana Jokowi serta cucu kesayangannya Jan Ethes Srinarendra ikut membersamai Presiden Jokowi membagikan bantuan. Presiden, Ibu Negara, Ethes mengenakan pakaian putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya