SOLOPOS.COM - Tretan Muslim membagikan nasi gulai ayam kepada warga di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Chef Arnold Poernomo, Bobon Santoso, Coki Pardede, dan Tretan Muslim membagikan gratis nasi gulai ayam di Balai Kota Solo menjelang waktu berbuka, Sabtu (25/3/2023). Ratusan porsi nasi ayam habis dalam hitungan menit.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ada dua antrean pembagian nasi gulai ayam, yakni yang dilayani Chef Arnold dan Bobon serta yang dilayani Coki dan Muslim.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Antrean pembagian nasi gulai ayam paling panjang merupakan antrean yang dilayani Coki dan Muslim. Antrean warga yang mayoritas anak muda itu mengular.

Warga yang mendapatkan nasi gulai ayam dari idolanya itu tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama atau swafoto. Petugas Satpol PP dan polisi membantu mengamankan jalannya pembagian nasi gulai ayam. Mereka beberapa kali mengimbau warga yang sudah berfoto segera meninggalkan lokasi pembagian nasi.

Pembagian nasi gulai ayam itu tanpa sendok supaya warga yang mendapatkanya menikmati hidangan di rumah. Adapun Pemkot Solo menyediakan 1.000 porsi gulai ayam gratis yang dibagikan 16.00 WIB.

pembagian takjil gulai ayam di Balai kota solo
Chef Arnold Poernomo membagikan nasi gulai ayam kepada warga di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Penyelenggara menyisakan sejumlah nasi gulai ayam untuk buka bersama di Pendapi Gede, Balai Kota Solo. Nasi gulai ayam untuk warga habis sekitar pukul 16.26 WIB. Selanjutnya, penyelenggara menyediakan minyak goreng serta sabun cuci piring bagi warga yang antre namun belum mendapatkan nasi gulai ayam masakan chef Arnold.

Salah satu warga dari Kartasura, Icha, 20, datang bersama sahabatnya, Rin, 20 di Balai Kota Solo pukul 15.30 WIB. Keduanya antre sekitar 30 menit untuk berfoto dengan Coki. “Saya tahu acara ini dari semalam dari Instagramnya Kak Coki,” katanya.

Dia mengatakan mengidolakan Coki dan Muslim sejak pandemi Covid-19. Icha senang bisa bertemu idolanya di Balai Kota Solo. “Acaranya bagus sudah kasih takjil dan ada UMKM yang terlibat membantu perekonomian warga. Sarannya untuk acara seperti ini mempertimbangkan prakiraan cuaca karena sekarang yang antre kehujanan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya