SOLOPOS.COM - Mas dan Mbak Klaten 2010 yang tergabung menggelar sosialisasi dibukanya penjaringan duta wisata itu di SMAN 3 Klaten. (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Mas dan Mbak Klaten 2010 menggelar sosialisasi dibukanya penjaringan duta wisata itu di SMAN 3 Klaten. (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)--Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mulai membuka penjaringan calon Mas dan Mbak Klaten 2011 pada Senin (15/8/2011) hingga Senin (12/9/2011) mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berkenaan dengan hal itu, sosialisasi dibukanya pendaftaran calon Mas dan Mbak Klaten yang akan menjadi duta wisata Kabupaten Klaten ini mulai dilakukan di sekolah-sekolah. Para Mas dan Mbak Klaten 2010 yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Klaten menggelar sosialisasi dibukanya penjaringan duta wisata itu di SMAN 3 Klaten, Sabtu (13/8/2011).

“Sosialisasi kami rencanakan di semua sekolah di Klaten. Bagi pelajar yang berusia minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun yang berminat menjadi duta wisata, kami persilakan mendaftarkan diri,” tukas pemanang Mas Klaten 2010, Hamenang Wajar saat ditemui wartawan di SMAN 3 Klaten, Sabtu.

Hamenang menjelaskan, beberapa syarat lain yang harus dipenuhi sebelum mendaftarkan diri adalah belum menikah, tamatan pendidikan minimal SLTA, memiliki tinggi badan minimal 170 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita.  Proses seleksi calon Mas dan Mbak Klaten 2011 akan diselenggarakan pada 19 September mendatang. “Formulir pendaftaran bisa diunduh dari laman facebook kami di Mas dan Mbak Klaten. Bisa juga datang ke Kantor Disbudparpora,” terang Hamenang.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya