SOLOPOS.COM - Pemandangan sunset dari Kafe Cenklik di sekitar Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, belum lama ini. (Instagram @cenklik.coffee)

Solopos.com, BOYOLALI — Waduk Cengklik di Ngemplak, Boyolali, telah berkembang menjadi objek wisata jujugan pengunjung dengan banyak kafe dan taman yang menawarkan pemandangan indah.

Begitu banyak perubahan di waduk tersebut mulai dari penataan warung di sekitar waduk, perbaikan jalanan, perbaikan pagar waduk, dan lainnya. Perbaikan dan pembangunan ini menjadikan Waduk Cengklik semakin diminati pengunjung.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jika berkunjung ke Waduk Cengklik sore hari akan terlihat banyak kawula muda duduk bersantai di pinggir waduk untuk menikmati suasana sore hari. Tak hanya itu, dapat pula dijumpai aktivitas lain seperti jogging, memancing, maupun bersepeda.

Selain duduk di tepian waduk, ada cara lain untuk menikmati pemandangan sunset yaitu dengan mengunjungi kafe sekitar Waduk Cengklik, Boyolali.

Di kafe-kafe tersebut tersedia berbagai menu makanan dan minuman yang lezat serta fasilitas-fasilitas lain yang tidak akan didapatkan apabila hanya duduk di tepian waduk.

Berikut beberapa rekomendasi kafe untuk menikmati senja di Waduk Cengklik yang cocok untuk berlama-lama memandang sunset:

1. Cenklik Coffe

Kafe satu ini sudah tidak asing lagi di telinga beberapa orang karena pernah viral awal tahun ini. Lokasinya di Turunan, Tempel, Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

kafe waduk cengklik boyolali
Cenklik Coffee di pinggir Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali. (Instagram @cenklik.coffee)

Melalui akun Instagram @cenklik.coffe diinformasikan kafe di pinggir Waduk Cengklik, Boyolali, tersebut buka setiap hari mulai dari pukul 14.00 WIB sampai 21.00 WIB. Cenklik Coffe memanfaatkan lokasi yang pas untuk para pengunjung menikmati senja.

Dapat dilihat dari penataan kursi yang mengarah ke arah terbenamnya matahari. Café ini menggunakan konsep out door sehingga pengunjung dapat lebih menikmati suasana senja.

Menu yang disedikan juga beragam mulai dari pastry, mocktail, kopi, teh, dan bermacam minuman lainnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp18.000 hingga Rp25.000. Daftar menu ini dapat dilihat di bagian bio Instagram Cenklik Coffe.

2. Hakiki Sunset

Kafe yang berada di Turibang, Sobokerto, Kecamatan Ngamplak, Kabupaten Boyolali, ini sedang ramai digandrungi kawula muda. Kebanyakan pengunjung tertarik berkunjung untuk menikmati senja.

kafe waduk cengklik boyolali
Pengunjung menikmati suasana senja di kafe Hakiki Sunset di pinggir Waduk Cengklik, Boyolali. (Instagram @hakiki.sunset)

Berdasarkan ulasan di Google Review banyak yang menyarankan pengunjung untuk datang lebih awal, karena jika datang terlalu sore pengunjung akan kesusahan mendapatkan tempat duduk.

Kafe Hakiki Sunset di pinggir Waduk Cengklik, Boyolali, buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB sampai 20.00 WIB. Info libur biasanya diunggah di akun Instagram @hakiki.sunset. Menu yang disediakan antara lain kopi filter, matcha, red velvet, cokelat, cascara, dan pastry.

Harga dibanderol mulai dari Rp18.000 sampai Rp20.000. Fasilitas yang disediakan ada lahan parkir yang luas dan musala.

3. Amanat Coffe

Amanat Coffe berlokasi di Cengklik, Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Para pemburu senja wajib datang ke kafe ini karena menjadi lokasi yang sangat pas untuk menikmati senja baik bersama teman-teman ataupun pacar masing-masing.

kafe waduk cengklik boyolali
Pengunjung berfoto dengan latar Waduk Cengklik di Amanat Coffee, Boyolali. (Instagram @amanatcoffee)

Amanat Coffe menyediakan menu yang bermacam-macam, di antaranya aneka kopi, non-coffee, squash, mocktail, teh, serta aneka snack pendamping minuman. Harga menu mulai dari Rp13.000 hingga Rp23.000.

Dari unggahan di akun Tiktok @goodfoodiessolo, terlihat suasana kafe di pinggir Waduk Cengklik, Boyolali, itu pada siang hari. Disediakan pilihan indoor dan outdoor untuk pengunjung. Selain itu café ini juga menampilkan live music yang tentunya semakin mendukung suasana sore yang menyenangkan.

Sementara di akun Instagram @amantcoffee disebutkan kafe ini buka setiap hari pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Nah, menarik bukan? Tinggal pilih saja di kafe mana Anda mau menghabiskan senja bersama keluarga dan teman-teman ditemani pemandangan sunset yang indah di Waduk Cengklik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya