SOLOPOS.COM - Sejumlah aparat kepolisian ikut terjun mencari keberadaan Sarikun, 63, warga Dusun Jatinom, Desa/Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, yang diduga hilang di Hutan Seper Jatipurno. Foto diambil, Kamis (17/11/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sarikun, 63, seorang kakek asal Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dinyatakan hilang sejak, Minggu (13/11/2022). Ia diduga hilang di Hutan Seper, Kecamatan Jatipurno dan keberadaannya masih belum diketahui hingga, Jumat (18/11/2022).

Berdasar keterangan keluarganya, Sarikun mulanya berjalan kaki pergi dari rumahnya di Dusun Jatinom, Desa Jatisrono, pada Minggu malam. Aktivitas itu biasa dilakukan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun keluarganya tak mengira Sarikun pergi jauh hingga ke luar Dusun Jatinom. Keponakan Sarikun, Sri Lestari, mengakui pamannya memang pikun.

“Pokoknya suka jalan, terus minum. Lalu jalan lagi. Sudah pikun memang karena mungkin sudah tua. Kami tahunya di sekitar lingkungan rumah. Tapi malam itu enggak ketemu,” ucap Sri Lestari kepada Solopos.com, Jumat.

Keesokan harinya, Senin (14/11/2022), Sri Lestari mendapat informasi keberadaan Sarikun di area Jatipurno.

Baca Juga: Ada Maling Menyaru Petugas Bansos, Dinsos Wonogiri: Pendataan Tak Sampai Rumah

“Ada yang memfoto lalu dikirimkan ke saya. Ngasih tahu kalau Mbah Sarikun sempat di warung sekitar pukul 07.00 WIB. Tapi pas saya menghampiri sudah pergi, enggak tahu ke mana,” katanya.

Sri Lestari dan keluarganya pun mencari keberadaan Sarikun ke sejumlah tempat di Jatipurno. Sejumlah orang ditanya dengan harapan mendapat informasi keberadaan Sarikun.

Selasa (15/11/2022), seorang proyek pembangunan jalan di area dekat Hutan Seper Jatipurno mengaku sempat melihat Sarikun. Hal itu disampaikan ke kepada Sri Lestari.

“Katanya Mbah Sarikun jalan kaki, naik ke area hutan. Waktu itu hujan dan berkabut. Sudah diperingatkan agar turun tapi tetap nekat. Lantaran tahu informasi itu, saya melapor ke Polsek Jatisrono, Rabu [16/11/2202],” tuturnya.

Baca Juga: Curi Handphone di Mesin ATM, Warga Boyolali Diringkus Polisi Wonogiri

Kapolsek Jatisrono, AKP Sukardi, membenarkan soal laporan dari Sri Lestari yang mengadukan ihwal hilangnya keberadaan Sarikun. Pihaknya telah membuat surat keterangan orang hilang, Kamis (17/11/2022) pagi.

Setelah surat keterangan bernomor B/02/XI/2022/SekJto terbit, AKP Sukardi mengaku mulai melakukan penyisiran bersama Tim Search And Rescue (SAR) Wonogiri.

“Tapi hingga Kamis sore keberadaan Mbah Sarikun masih belum ditemukan. Karena cuacanya hujan dan mulai berkabut, pencariannya dihentikan. Pagi ini [Jumat] informasinya Tim SAR, sukarelawan, Polsek Jatipurno, dan Koramil melakukan pencarian lagi di Hutan Seper,” terangnya kepada Solopos.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya