SOLOPOS.COM - Ilustrasi evakuasi pendaki Gunung Lawu. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR–Seorang pendaki dilaporkan meninggal dunia (MD) di pos 4 Jalur pendakian Gunung Lawu tepatnya Gupakan Menjangan Candi Cetho pada Minggu (25/6/2023).

Pendaki diduga rombongan dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini meninggal karena mengalami hipotermia. Komandan SAR Karanganyar Arif Sukro Yunianto membenarkan kabar tersebut. Hingga kini proses evakuasi pendaki meninggal dunia masih dilakukan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Informasinya memang seperti itu (pendaki meninggal di Gupakan Menjangan),” kata dia ketika dikonfirmasi Solopos.com, Minggu.

Dia mengatakan belum diketahui identitas resmi pendaki meninggal tersebut. Namun, dari informasi pendaki yang meninggal berjenis kelamin perempuan merupakan rombongan dari Undip Semarang. Informasi pendaki meninggal ini diperoleh kali pertama oleh porter bernama Fahmi.

Porter tersebut menemukan pendaki di Gupakan Menjangan melalui pos 4 Candi Cetho ditemukan dengan kondisi tidak sadarkan diri, mulut berbusa dan denyut jantung tidak ada. Korban pendaki ini ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB.

“Sekarang posisi masih di evakuasi turun. Ada enam personel yang naik untuk proses evakuasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya