SOLOPOS.COM - Petugas Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar mendinginkan sepeda motor yang hangus terbakar di depan SMPN 4 Karanganyar, Selasa (13/9/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sepeda motor Yamaha Byson milik, Hardi, mendadak terbakar di depan SMPN 4 Karanganyar, Selasa (13/9/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut.

Hardi menceritakan kronologi kejadian di mana saat itu ia hendak menjemput anaknya yang bersekolah di SMPN 4 Karanganyar. Setelah menunggu beberapa saat di depan sekolah, ia mulai menyalakan mesin motor begitu melihat anaknya keluar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Anak saya sudah datang. Ketika dia mau membonceng tiba-tiba ada api dari karburator sepeda motor. Lalu saya langsung turun dan motornya saya standar samping, anak saya jauhkan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Warga Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar ini sempat berusaha memadamkan api dengan menutup saluran karburator. Namun usaha ini justru menimbulkan api yang lebih besar sehingga kemudian membakar bagian lainnya.

Baca Juga: Macan Tutul Gunung Lawu Tertangkap Kamera, Biarkan Lestari Jangan Diburu

“Mungkin ada yang korslet jadi ada yang terbakar. Saya sempat menutup karburator dengan tangan, tapi apinya malah berbalik dan menyambar bagian belakang. Lalu jok mulai terbakar dan seterusnya. Saya pasrah,” imbuhnya.

Api kemudian membakar tangki bahan bakar sehingga dengan cepat membesar dan menghanguskan sepeda motor warna biru bernomor polisi AD 4708 ZF tersebut.

Sementara itu, sebagian warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengambil alat pemadam api ringan (APAR) dan sebagian lainnya menghubungi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar.

Baca Juga: Dipicu Percikan Api dari Mesin Tenun, PT Agung Sejahtera Karanganyar Kebakaran

Nahas, APAR datang saat api sudah cukup besar sehingga sulit dikendalikan. Sementara itu, petugas beserta dua unit truk pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung melakukan pendinginan motor yang sudah hangus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya