SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Pajero warna hitam terserempet sepur kluthuk Jaladara di rel bengkong Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Minggu (12/12/2021) siang. (Instagram @visitsurakarta)

Solopos.com, SOLO — Sepur kluthuk atau kereta uap wisata Jaladara, Solo, tengah mengangkut sekitar 20 orang wisatawan saat menyerempet mobil Mitsubishi Pajero warna hitam di rel bengkong Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Minggu (12/12/2021) siang.

Seluruh penumpang kereta uap itu tidak ada yang terdampak. Begitu juga dengan kereta uap yang tidak mengalami kerusakan seusai insiden tersebut. Jaladara dapat langsung melanjutkan kembali perjalanan menembus Kota Solo mengantar puluhan wisatawan asal Bandung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat kejadian kereta baru saja keluar dari Stasiun Purwosari hendak masuk rel Jl Slamet Riyadi. “Iya mengangkut wisatawan, dari luar Solo. Sepur kluthuk ini kan memang sistemnya carter untuk wisatawan,” ujar Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad, saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Baca Juga: Mobil Pajero Terserempet Sepur Kluthuk Jaladara di Rel Bengkong Solo

Sementara itu, kondisi mobil Mitsubishi Pajero warna hitam yang terserempet sepur kluthuk Jaladara di rel bengkong Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, mengalami kerusakan pada bagian belakang sebelah kiri. Poisi mobil saat itu terlalu mepet ke rel dan berada di markah kuning.

Sehingga ketika kereta lewat mobil terseret. Berdasarkan video yang beredar dan diunggah sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Instagram @ics_infocegatansolo, mobil itu berpelat nomor AD 7116 DG. Belum ada informasi mengenai identitas pengemudi mobil tersebut.

Baca Juga: Benar Jadi Pengurus Parpol, Pegawai Kontrak DPRD Solo Kena Sanksi?

Menurut Taufiq, kejadian yang berlangsung sekitar pukul 14.20 WIB itu langsung ditangani Polsuska. Setelah dievakuasi, mobil dan pengemudinya dibawa ke Stasiun Purwosari. Taufiq mengatakan dalam kejadian kecelakaan di jalur atau perlintasan kereta api, yang salah adalah kendaraannya karena lokasi itu merupakan.

Ia menambahkan petugas pengawalan dari Dishub sudah mengarahkan dan meminta agar pengendara Pajero memindahkan kendaraannya karena ada kereta yang hendak lewat. Namun pengendara mobil tidak menuruti permintaan itu. Akhirnya mobil itu terserempet sepur kluthuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya