SOLOPOS.COM - Stadion Gelora Manahan

Stadion Gelora Manahan (dok)

Solo (Solopos.com)--Serah terima pengelolaan Stadion Manahan dari Yayasan Gelora Surakarta ke Pemkot Solo dipastikan kembali tertunda. Hingga akhir pekan ini, Pemkot belum juga menemukan dokumen yang hilang saat dilakukan pencocokan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan kondisi riil di lapangan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya dari pihak pengelola stadion memastikan semua dokumen sudah lengkap. Sedangkan dokumen yang dinyatakan hilang di antaranya berita acara serah terima sarana prasarana hibah dari pusat, pengelola mengaku tidak mengetahuinya karena itu menjadi satu paket saat penyerahan dari Yayasan Purna Bhakti Pertiwi ke Pemkot Solo tahun 1998 lalu.

“Kami tidak tahu mengenai dokumen itu karena waktu itu kan serah terimanya ke Pemkot. Sedangkan kami baru mengelola stadion ini tahun 2004,” ungkap Kepala Pengelola Stadion Manahan, Agus Sudarman, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi itu, Pemkot berencana melacak dokumen itu ke sumbernya yakni Yayasan Purna Bhakti Pertiwi yang berkantor di Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto mengatakan paling lambat Senin (24/10/2011) atau Selasa (25/10/2011) dirinya akan menugaskan salah satu anggota satuan tugas (Satgas) berangkat ke Jakarta menemui pihak Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

“Kami akan menanyakan barangkali mereka masih menyimpan dokumen serah terima pengelolaan Stadion Manahan. Sebab, di Solo ini kami belum menemukan keberadaan dokumen-dokumen itu,” ungkap Budi saat ditemui wartawan di Balaikota, Jumat (21/10/2011).

Budi menambahkan sebagai pihak yang menyerahkan pengelolaan stadion itu, mestinya Yayasan Purna Bhakti Pertiwi memiliki dokumen atau berita acara penyerahannya. Dari situ nanti bisa diperoleh kepastian mengenai sumber dan nilai perolehan aset Stadion Manahan.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya