SOLOPOS.COM - Kedatangan mantan Wabup Sragen Dedy Endriyatno disambut puluhan orang sukarelawan dan keseniann reog saat mendaftar ke DPD PKS Sragen, Sabtu (8/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN-Pendaftaran bakal calon bupati (cabup) Dedy Endriyatno ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen, Sabtu (8/6/2024), diwarnai dengan atraksi reogan. Atraksi tersebut digelar sebagai wujud hiburan ke masyarakat yang diinisiasi para relawan pendukung mantan Wakil Bupati (Wabup) Sragen itu.

Dedy berangkat dari kediamannya di Mojomulyo, Sragen Kulon, dengan menaiki mobil Honda CRV warna putih dan tiba di halaman DPD PKS Sragen pada pukul 13.45 WIB. Kedatangan Dedy sudah disambut puluhan warga yang berkumpul di halaman Kantor DPD PKS Sragen bersama tim kesenian reog Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dedy Endriyatno datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan disambut hangat para sukarelawan. Selama perjalanan dari gerbang masuk halaman DPD PKS sampai pintu masuk kantor DPD tak henti-hentinya bersalaman dengan para pendukungnya baik.

Pertunjukan reog tersebut menjadi daya tarik masyarakat. Para pelaku kesenian jaranan itu seperti orang kesurupan dan memakan bunga mawar dan meminum air keran yang disiapkan dalam ember. Mereka berjoget mengikuti irama musik gamelan ringkas. Dedy sempat menyaksikan atraksi reog itu setelah menyerahkan berkas pendaftaran.

“Saya berusaha untuk meminimalisasi massa saat pendaftaran ini. Dari kemarin banyak yang minta izin saya untuk datang ikut mengawal pendaftaran. Halaman PKS sempit dan jalan ramai jadi bisa macet. Saya berharap tidak ada massa. Massa ini spontan tidak ada yang dibayar atau diberi uang saku. Mereka spontan,” ujarnya.

Dedy Endriyatno menjelaskan kesenian reog itu pun sumbangan dari sukarelawan. Dia melanjutkan ada juga sumbangan makan siang. Dia menyatakan semua ini bukan dari kantong pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya