SOLOPOS.COM - Rombongan touring pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah berangkat dari Solo ke Tawangmangu, Jumat (21/10/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Jateng menggelar jalan sehat dan touring sepeda motor dari Solo ke Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (21/10/2022). Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November.

Pantauan Solopos.com, Jumat (21/10/2022), gerak jalan diikuti seratusan pegawai Kemenkumham di wilayah Jawa Tengah. Mereka berkumpul di depan Rutan Kelas I Surakarta di Jl Slamet Riyadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Para peserta kemudian berjalan kaki mengelilingi kompleks Rutan. Setiba kembali di depan rutan, mereka bersiap melakukan touring dengan naik sepeda motor ke kawasan Tawangmangu, Karanganyar. Rombongan touring dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahruddin.

“Kami menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali pada November. Melalui jalan sehat dan touring sepeda motor,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Yuspahruddin, saat berbincang dengan wartawan, Jumat.

Kegiatan jalan sehat dan touring itu diikuti pegawai perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Para pegawai juga mengikuti touring sepeda motor ke Tawangmangu, Karanganyar.

Baca Juga: Terungkap Alasan Solo Jadi Lokasi Event Y20 Indonesia: Wali Kotanya Masih Muda

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 di Bali. Kegiatan itu merupakan pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia yang akan dihadiri kepala negara anggota G20.

Menurut Yuspahruddin, tak menutup kemungkinan delegasi anggota G20 mengunjungi sejumlah objek wisata di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur di Magelang.

“Bisa jadi nanti delegasi G20 ada yang mampir berkunjung ke Candi Borobudur atau objek wisata lain di Jawa Tengah. Siapa tahu dari Bali ke Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: 1.452 Kendaraan Listrik Disiapkan untuk Delegasi KTT G20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya