SOLOPOS.COM - Antre Pendaftaran (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Antre Pendaftaran (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Ratusan siswa dari berbagai SMP/MTs di Bumi Sukowati antre mendaftarkan diri di SMKN 2 Sragen sejak Senin (6/6/2011) lalu. Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah tersebut dibuka hingga Sabtu (11/6/2011) besok.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Masing-masing pendaftar dipungut biaya pendaftaran senilai Rp 50.000/orang. Salah satu pendaftar, Putri, 15, mengaku biaya pendaftaran di SMKN 2 Sragen terlalu mahal. Kendati demikian, Putri tetap ingin sekolah di sekolah kejuruan itu.

“Saya mengambil jurusan otomotif dan pembangunan karena dua jurusan itu sedikit saingan. Jumlah pendaftarannya banyak sekali mencapai ribuan. Yang penting saya bisa masuk sekolah ini,” ujar siswi dari MTsN Sragen.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Sragen, Subono, saat dijumpai wartawan, Rabu (8/6/2011), menerangkan proses pendaftaran di SMKN ini melalui beberapa tahap.

“Selama PPDB, calon siswa melalui beberapa tahap, mulai dari tes wawancara, tes psikologi dan tes potensi akademik. Semua penyelenggaraan tes itu, dilakukan melalui kerja sama dengan konsultan Jogja,” terangnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya