SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN – Seribuan remaja masjid dari berbagai kecamatan di wilayah Klaten semarakkan takbir keliling, Sabtu (18/8/2012) malam. Takbir itu keliling itu dipimpin langsung oleh Bupati Klaten, Sunarna, dan dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh agama yang ada di lingkungan Kabupaten Klaten.

Takbir keliling dimulai dari Mesjid Raya Klaten, keluar memutari alun-alun dan kembali selesai di Halaman Mesjid Raya Klaten. Panitia acara, Mustari mengatakan takbir keliling itu diikuti oleh 22 perwakilan kafilah dari tiap kecamatan yang ada.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bupati Klaten, Sunarna, mengatakan dengan diselenggarakannya acara takbir keliling tingkat Kabupaten Klaten ini mampu mengurangi tindak kenakalan remaja di Klaten yang selalu terjadi saat malam takbiran berlangsung. Selain itu diharapkan dengan takbir keliling itu mampu meningkatkan ukuwah dan islamiah yang tertanam dalam jiwa orang muslim.

Sementara itu dengan berlangsungnya takbir keliling itu membuat jalan di sekitar Masjid Raya dan Alun-alun Klaten tersendat hingga hampir satu jam. Penumpunkan kendaraan terjadi terutama kendaraan roda dua yang dikendarai oleh para remaja yang sedang berjalan-jalan di sekitar alun-alun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya