SOLOPOS.COM - Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VI Jateng, Sunarno, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan duafa di lingkungan SMKN 1 Sragen, Selasa (30/8/2022). (Istimewa/Eny)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 1.460 siswa SMKN 1 Sragen bersama para guru dan karyawan sekolah mengumpulkan uang secara suka rela dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 SMKN 1 Sragen, Selasa (30/8/2022). Uang puluhan juta rupiah yang terkumpul tersebut kemudian digunakan untuk membantu 22  siswa yang kurang mampu dan santunan kepada 99 orang dari kalangan duafa, difabel, dan yatim-piatu di lingkungan Kelurahan Sragen Wetan, Sragen.

Santunan tersebut diberikan pada puncak perayaan HUT ke-57 SMKN 1 Sragen. Santuan berupa sembako senilai Rp185.000/orang itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VI Jawa Tengah, Sunarno,  diikuti Kepala SMKN 1 Sragen, Taryono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rangkaian acara puncak HUT ke-57 SMKN 1 Sragen  meliputi penampilan band akustik, beladiri Tapak Suci, beladiri PSHT, solo vokal, fashion show modeling Tata Busana, tarian tradisional, dance, tari Ratoh Jaroe, tari Tabello Guru, potong tumpeng, dan flashmob OSIS.

“Hari ini puncak perayaan HUT ke-57 sekolah kami. Rangkaian acaranya banyak mulai dari turnamen tenis lapanga antarguru SMA/SMK se Kabupaten Sragen,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 1 Sragen, Winardi, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa siang.

Baca Juga: Kreatif, Siswa SDN 1 Pungsari Sragen Belajar Batik hingga Buat Seragam Sendiri

Dia menyebut ada 121 paket sembako yang disiapkan dengan nilai Rp185.000/paket. Total sembako itu yang dibagikan nominalnya mencapai Rp22 juta. Sumber dananya dari patungan sukarela guru, siswa, dan sponsor pihak ketiga.

“Jadi sasaran santunan itu dari luar sekolah 99 orang dan dari siswa kurang mampu di internal sekolah ada 22 orang. Dulu pernah ada program sahabat sejati. Para siswa iuran sukarela untuk membantu siswa lainnya. Setelah ada pandemi Covid-19 terhenti dan hingga sekarang belum mulai lagi. Kami akan coba mengadakan lagi,” katanya.

SMKN 1 Sragen memiliki enam jurusan, yakni Akuntansi Keuangan Lembaga; Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis; Desain Komunikasi Visual; Teknik jaringan Komputer dan Telekomunikasi; Tata Busana; dan Pemasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya