SOLOPOS.COM - Warga memadati kawasan Alun-Alun Karanganyar, Sabtu (30/4/2022) malam. (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seribuan warga tumplek blek di kawasan Alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu (30/4/2022) malam. Warga berdatangan dari berbagai daerah untuk menikmati kuliner dengan spot kemegahan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, warga secara berkelompok tampak duduk-duduk dan mengobrol santai di lapangan Alun-alun. Mereka duduk sambil menikmati aneka kuliner dengan spot pemandangan kemegahan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain itu keriuhan juga terlihat di area Masjid Agung Madaniyah. Tak sedikit warga berfoto dengan berlatar kemegahan Masjid Agung Madaniyah. Masjid Agung Madaniyah ini menjadi viral di media sosial lantaran bangunannya mirip dengan Masjid Nabawi.

Sementara menikmati kuliner dan berwisata religi, warga juga menikmati aneka wahana permainan di kawasan Alun-Alun Karanganyar. Seperti becak lampu atau mobil gowes, naik kereta kuda dan lainnya.

Keramaian ini membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Ditambah pinggir kanan dan kiri jalan dipenuhi kendaraan yang parkir. Tak ayal membuat arus lalu lintas padat.

Baca Juga: Salat Idulfitri Digelar di Masjid Agung Karanganyar, Bupati Jadi Khotib

Juru parkir di kawasan Alun-alun Karanganyar, Ragil, mengaku sampai kewalahan dengan membeludaknya warga yang datang menikmati malam di alun-alun. Bahkan membuat kendaraan warga di parkir dengan memakan bahu kanan dan kiri jalan. “Beberapa hari ini tambah ramai sekali. Parkirnya sampai penuh,” katanya.

Ia mengatakan warga berdatangan untuk menikmati malam di kawasan itu. Mereka juga datang karena penasaran dengan kemegahan Masjid Agung Madaniyah yang viral di media sosial.

Baca Juga: Masjid Agung Karanganyar akan Miliki Al Quran Raksasa, Segini Ukurannya

Menurutnya sejak Masjid Agung Madaniyah difungsikan, banyak warga yang datang untuk melihatnya. “Jadi ke sini kulineran. Duduk di rumput dengan pemandangan masjid agung,” katanya.

Salah satu warga asal Mojolaban, Sukoharjo, Rusmini, mengaku penasaran dengan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang viral di medsos. Sehingga ia datang bersama keluarga sekaligus berbuka puasa di Alun-alun Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya