SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Pemerintah Desa (Pemdes) Jeruk, Kecamatan Miri, Sragen berencana memperbaiki ruas jalan di Karangploso dengan rabat beton. Rencana perbaikan tersebut telah diagendakan dalam proyek PNPM Mandiri Perdesaan tahun ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Desa (Kades) Jeruk, Parsudi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2011) mengatakan perbaikan jalan itu akan dimulai dalam waktu dekat. Dipaparkan Kades, perbaikan jalan menelan biaya sekitar Rp 16 juta.  “Kondisi jalan di sana memang sudah cukup parah. Banyak lubang menganga yang sering memakan korban,” katanya.

Selain dari Pemerintah,sambungnya,  warga menyediakan dana swadaya senilai Rp 3 juta untuk mendukung program tersebut. “Semuanya sudah siap. Kami harap bulan ini pembangunan bisa dimulai,” katanya.

Di samping perbaikan jalan, pihaknya menyasar Dukuh Ledok untuk program talutisasi. Masih dalam proyek PNPM, pihaknya menganggarkan Rp 15 juta untuk talutisasi wilayah Ledok. “Talut ini berfungsi untuk meredam air masuk ke jalanan. Pasalnya, jalur di Dukuh ini sering tergenang air saat musim hujan. Talut ini sebagai antisipasi agar jalan tetap awet,” pungkasnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya