SOLOPOS.COM - Para karyawan Solopos Media Group (SMG) mengikuti fun games dalam rangka HUT ke-25 Solopos di halaman Griya Solopos, Jumat (16/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Solopos Media Group (SMG) menggelar berbagai lomba secara internal. Salah satunya adalah kegiatan fun games yang digelar pada Jumat (16/9/2022) di halaman Griya Solopos.

Ketua panitia HUT ke-25 SMG, Yonantha Chandra Premana, mengatakan fun games tersebut digelar dengan empat kategori lomba, yakni lomba estafet air, lomba balon kempit, lomba bola kardus, dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Namun dalam perlombaan tersebut, panitia sengaja tidak membuka untuk kategori lomba perorangan. Semua perlombaan dibuka untuk tim dari masing-masing divisi.

“Hal itu kami lakukan karena memang kami memiliki tujuan tersendiri. Dengan adanya lomba yang digelar secara tim, diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan, kerja sama dan kekompakan di setiap tim,” kata dia, Jumat.

Acara fun games yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB itu pun berlangsung sangat meriah. Semua karyawan baik yang ada di divisi multimedia, dotcom, keuangan, SDM, umum, redaksi, iklan, sirkulasi dan sebagainya, turut memeriahkan acara dan mendukung masing-masing timnya.

Baca Juga: Menyusuri Jalur Antarstasiun di Solo Lewat Commute Run, Yuk Ramaikan!

Solo akan menjadi lokasi pelaksanaan Commute Run yang digekar KAI Commuter (KCI), Minggu (18/9/2022).(Istimewa)
Para karyawan Solopos Media Group (SMG) mengikuti fun games dalam rangka HUT ke-25 Solopos di halaman Griya Solopos, Jumat (16/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Tak jarang, adegan-adegan dalam perlombaan tersebut mengundang tawa dari para peserta fun games maupun penonton di halaman Griya Solopos itu. Kekompakan dan kerja sama memang dibutuhkan dalam setiap lomba.

Seperti saat lomba memasukkan pensil dalam botol, yang salah satu pesertanya adalah divisi media cetak. Saat ikut berlaga, tim media cetak tidak berlari seperti tim lain. Mereka malah berjalan santai seperti model di catwalk. Lucunya, mereka berhasil masuk final dan meraih juara II.

“Wah padahal target kita juara III malah dapat juara II,” kelakar Redaktur Pelaksana Solopos divisi media cetak, Syifaul Arifin yang disambut gelak tawa rekan-rekannya.

Lomba estafet air juga tak kalah seru. Permainan ini melibatkan lima orang dalam masing-masing tim, yang duduk berderet ke belakang. Mereka harus bisa menyelesaikan misi untuk memindahkan air dalam ember yang berada di depan ke ember yang berada di belakang, dengan sebuah gelas plastik yang dibawa masing-masing anggota tim.

Baca Juga: Green Movement, Perayaan HUT Ke-25 Solopos di SMPN 7 Solo 

Tanpa kekompakan dan kerja sama, hal itu tentu sulit dilakukan. Belum lagi lomba balon kempit, dimana tiga anggota tim harus membawa balon yang diapit di antara kepala para anggota tim kemudian berpindah lokasi.

Selain fun games, pada fun games pada Senin (19 september 2022 nanti juga ada performing art dan best costume competition atau parade kostum di sela-sela puncak perayaan HUT ke-25 Solopos. Perlombaan itu juga melibatkan tim dari masing-masing divisi.

“Jadi panitia itu ingin menjadikan lomba ini bukan sekadar senang-senang tapi juga membangun kekompakan antardivisi,” lanjut Yonantha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya