SOLOPOS.COM - Ibu-ibu mengikuti senam bersama untuk memperingati Hari Ibu di Hutan Kota Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Minggu (20/12/2020). (Istimewa/Nugroho)

Solopos.com, SRAGEN -- Para ibu alias emak-emak di lingkungan Kampung Karang, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, memperingati Hari Ibu dengan melakukan senam bersama menggunakan baju daster dan berkacamata hitam.

Aksi senam bareng itu dilakukan emak-emak di lapangan Hutan Plumbungan pada Minggu (20/12/2020) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Meski sudah rutin melaksanakan senam di ruang terbuka hijau itu, namun pada Minggu lalu mereka sengaja tampil dengan busana berbeda.

Penasaran Cewek di Balik Foto KTP Cantik yang Viral? Ini Sosoknya

Koordinator penggiat senam, Ny. Nugroho, kepada Solopos.com, Selasa (22/12/2020), menyampaikan pelaksanaan senam berjalan lancar dan tertib. Dia mengatakan semua peserta mematuhi protokol kesehatan.

"Ini senam khusus memeringati memperingati Hari Ibu. Kami bersenam bersama dengan berpakaian daster dan kacamata hitam. Ternyata emak-emak keren juga," katanya.

Nyaman Bersenam

Ny. Nugroho menjelaskan pemilihan kostum daster itu memang disengaja karena daster merupakan "baju kebesaran" yang nyaman bagi emak-emak dan rata-rata semua ibu memiliki daster.

Tingkatkan Layanan untuk Warga Lansia, RSST Bikin Inovasi Sowan Simbah

Dia menerangkan selama ini senam identik dengan baju seksi dan ternyata dengan memakai daster para ibu juga nyaman untuk bersenam.

"Kami niatnya berolahraga menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh secara bersama-sama dan tetap patuh prokes," katanya.

"Anggota senam ini berasal dari para ibu dari Kampung Karang RT 017 Plumbungan. Dulu awalnya hanya senam di halaman rumah warga, lama-lama banyak pesertanya dan halamannya tidak muat sehingga pindah ke Hutan Kota Plumbungan," jelasnya.

Ini Syarat Naik Transportasi Darat, Laut, Udara, dan Kereta Api saat Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya